Gubernur Sumut Beri Pemkab Padang Lawas Penghargaan PPD Terbaik

Diterbitkan oleh Admin pada Jumat, 12 April 2019 11:18 WIB dengan kategori Daerah Headline dan sudah 620 kali ditampilkan

SUMUT, -- Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara menerima Penghargaan Pembangunan Daerah Kabupaten Terbaik, di Santika Premiere Hotel Medan,

Penghargaan ini diberikan. Jumat (12/04/2019) Gubernur Sumatera Utara di sela-sela Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Musrenbang RKPD Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019 dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, seluruh Bupati dan Wali Kota se-Sumatera Utara,  Kepala Bappeda se-Sumatera Utara, Pimpinan OPD se-Sumatera Utara, dan Ketua dan Wakil Ketua serta anggota DPRD se-Sumatera Utara.

Kepala Bappeda Kabupaten Padang Lawas Utara, Tongku Palit Hasibuan, SE., Ak., M.Si., mengatakan penghargaan ini adalah hasil jerih payah bersama seluruh OPD dalam membangun Kabupaten Padang Lawas Utara sehingga dinilai layak mendapatkan penghargaan sebagai pembangunan daerah Kabupaten terbaik.

Penghargaan ini diraih karena Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara dinilai dapat mempertahankan kualitas penyusunan rencana kerja pembangunan daerah. Proses-proses pembangunan yang telah dilakukan bukan hanya sekadar memenuhi aspek formalitas, tetapi memang dianggap telah memiliki kualitas dalam hal merumuskan perencanaan pembangunan daerah.

Penilaian dokumen perencanaan pembangunan terbaik dilakukan oleh tim penilai provinsi Sumatera Utara yang terdiri dari tim teknis dari Bappedasu dan tim independen dari USU.

Adapun beberapa indikator penilaian meliputi: pertumbuhan ekonomi dan PDRB Perkapita,  tingkat pelayanan publik dan pengelolaan keuangan,  transparansi dan akuntabilitas,  starategi dan arah kebijakan terkait dgn visi misi RPJMD,  sinkronisasi Prioritas pembangunan daerah dengan provinsi dan prioritas Nasional, serta hasil evaluasi pelaksanaan RKPD 2017.

(P. Siregar/As)