Pengumuman Hasil Pemilu Capresma Stisipol Raja Haji

Diterbitkan oleh Kasmadi pada Selasa, 11 November 2014 20:52 WIB dengan kategori Tanjungpinang dan sudah 1.009 kali ditampilkan

TANJUNGPINANG - Pemilihan Umum (Pemilu) presiden dan wakil presiden mahasiswa Stisipol Raja Haji Tanjungpinang telah usai, Selasa (11/11/14). Pesta demokrasi rakyat Stisipol diikuti dua pasangan calon kandidat yang siap bersaing untuk menjadi orang nomor satu di kalangan mahasiswa Stisipol. Diantaranya adalah Syafrizal dan Tri Wahyono (1), Lukman Aziz dan Rakhman (2).

 

Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) menggelar acara pengumuman hasil perhitungan suara pemilu Presiden mahasiswa Stisipol setelah pencoblosan ditutup di teras depan lobi kampus. Pada kesempatan ini turut hadir jajaran birokrat Stisipol, para saksi calon, tim sukses para calon, Presiden Mahasiswa Stisipol, dan para kandidat.

 

KPUM mengumumkan hasil pemilu kepada para peserta yang hadir di ruangan tersebut. Dari hasil pemilu ini diperoleh data yang terkalkulasi secara otomatis. Di ruangan itu di bacakan bahwa sebanyak 499 mahasiswa menggunakan hak pilihnya dari total keseluruhan mahasiswa Stisipol, dan sebanyak 1006 tidak menggunakan hak pilih. Pasangan nomor urut 1 memperoleh suara sebanyak 288, nomor urut 2 sebanyak 199. dari hasil pengumuman perhitungan suara pemilu ini disimpulkan bahwa kandidat nomor urut satu memperoleh jumlah terbanyak pada pemilu kali ini.

 

Pada pemilu kali ini, tercatat sebanyak 1006 mahasiswa yang tak menggunakan hak pilihnya. Hal ini dibenarkan oleh Abu Bakar ketua dari KPUM.