Kapolres Brebes Pimpin Sertijab 5 Kapolsek dan 2 Kasat

Diterbitkan oleh Achmad Sholeh pada Kamis, 31 Agustus 2023 04:06 WIB dengan kategori Jawa Tengah dan sudah 224 kali ditampilkan

BREBES - Kapolres Brebes Polda Jawa Tengah AKBP Guntur Muhammad Tariq memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolsek dan Kasat dijajaranya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Rupatama Tantya Sudhirajati, Rabu (30/8/2023) tersebut dihadiri oleh Wakapolres, Para PJU dan Kapolsek Jajaran serta Perwira Polres Brebes.

Ada 2 jabatan Kasat dan 5 jabatan Kapolsek yang diserahterimakan dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh pengurus Bhyangkari.

Jabatan Kasat yang dierah terimakan yaitu, Kasat Binmas dari AKP Agus Dwi Nugroho kepada AKP Agrimas Megandini yang sebelumnya menjabat sebagai Kasikum Polres Brebes. AKP Agus Dwi Nugroho telah memasuki masa Purnatugas (Pensiun).

Selanjutnya, Kasat Polairud dijabat oleh AKP Suratman yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kersana. Kapolsek Kersana sendiri digantikan oleh IPTU Teguh Adi Winarko, jabatan lamanya Kapolsek Tonjong. Adapun Jabatan Kapolsek Tonjong beralih kepada AKP Hasari.

Kemudian, Kapolsek Ketanggungan dijabat oleh AKP Umi Antum Farich. Selanjutnya, untuk Kapolsek Tanjung dijabat oleh Muhamad Afandi. Mereka, yakni AKP Umi Antum dan Iptu M Afandi menggantikan Kapolsek yang telah purna tugas (Pensiun).

Kapolsek selanjutnya yang melaksanakan Sertijab yaitu Kapolsek Losari AKP Pardi digantikan oleh AKP Sodikin.

Rangkaian acara Sertijab ini diawali pembacaan keputusan Kapolda Jateng tentang pengangkatan dan pemberhentian dalam jabatan di lingkungan Polda Jateng. Kemudian Pengambilan Sumpah Jabatan dan Penandatangan Fakta Integritas.

Kapolres Brebes dalam amanatnya menyampaikan, serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan hal biasa dalam rangka pembinaan karir dan menjaga dinamika operasional sebagai wujud dinamisasi organisasi dan terus berkembangnya tantangan tugas yang harus dihadapi.

"Dengan adanya rotasi jabatan maka kontinuitas terhadap pelaksana program kerja akan terus berjalan secara efektif dan terjadi penyegaran personel," ungkapnya.

"Terimakasih kami sampaikan kepada pejabat lama yang telah mengabdikan diri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dan kepada pejabat baru, segera menyesuaikan serta kenali karakteristik masing masing wilayah sehingga bisa meningkatkan hal hal positif lainya dalam menjaga Kamtibmas dan memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat," pungkasnya.