Korwil Brebes Juara Padus Mars Korpri

Diterbitkan oleh Achmad Sholeh pada Rabu, 29 November 2023 01:05 WIB dengan kategori Jawa Tengah dan sudah 317 kali ditampilkan

BREBES - Kordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kecamatan Brebes berhasil menggondol juara 1 pada lomba paduan suara (padus) Mars Korpri tingkat Kabupaten Brebes. Padus Korwil Dindikpora Brebes berhasil menumbangkan 18 grup lainnya yang ikut berlomba di Gedung Korpri, Jalan MT Haryono 29 Brebes, Senin (27/11/2023).

Sedangkan juara 2 diraih Bapenda Kab Brebes dan juara RSUD Brebes (Gita Hospitalia). Mereka mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan, tropy dan piagam penghargaan. Juara pertama mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp3 juta, juara 2 Rp2,5 juta dan juara 3 Rp2 juta.

Ketua Korpri Kabupaten Brebes Ir Djoko Gunawan MT menyambut baik lomba Padus, karena bisa menunjukkan kekompakan anggota Korpri. Apalagi tema HUT ke-52 Korpri tahun ini adalah "Korprikan Indonesia".  Setelah era pandemi 2 tahun lebih maka kegiatan Korpri mendapat kendala, tetapi untuk tahun ini cukup banyak kegiatan yang sudah dilaksanakan diantaranya donor darah, bakti sosial, sunatan massal, PNS teladan dan lain-lain.

Kalau bicara Korpri, lanjut Djoko, anggotanya sekarang tidak hanya PNS saja tetapi juga termasuk PPPK. Anggota Korpri PPPK sudah cukup banyak sekitar kurang lebih 3500 orang dan tahun ini akan terima kembali anggota baru lebih kurang 2555 orang.

“Harapan kita ke depan, Korpri khusus Kabupaten Brebes makin kuat karena bisa bersinergi dalam rangka membantu kegiatan pemerintah daerah.  Karena siapapun pemimpinnya, kitalah mesin birokrasi yang bergerak, kitalah yang membantu Bupati dan Wakil Bupati untuk mewujudkan visi misi ke depan," pungkasnya.

Lomba Paduan suara Mars Korpri diikuti 19 grup dari berbagai instansi dan BUMD dengan dewan juri Ilham Habieb MPd dari SMAN 1 Slawi, Siska Dhyan Anggraeni SPd MPd dari SMAN 1 Kramat dan Slamet Dwi Haryanto SPd dari SMAN 1 Pangkah. Mereka menilai dengan seksama yang meliputi Tehnik, Artistik dan Penampilan.