Wali Kota Tegal Hadiri Deklarasi Pemilu Damai 2024

Diterbitkan oleh Achmad Sholeh pada Rabu, 29 November 2023 00:59 WIB dengan kategori Jawa Tengah dan sudah 119 kali ditampilkan

SEMARANG - Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono hadiri Deklarasi Pemilu Damai Provinsi Jawa Tengah (Jateng) tahun 2024 di GOR Indoor Jatidiri Semarang, Minggu (26/11/2023) sore.

Acara yang di selenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah tersebut dihadiri langsung Pj. Gubernur Jawa Tengah Komjen Purn. Nana Sudjana bersama Forum Komunikasi Pimpiman Daerah (Forkopimda) Provinsi  Jateng, OPD Prov. Jateng, Instansi Vertikal, Ketua Komisi Pemiliham Umum (KPU)  Prov. Jateng, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Prov. Jateng, Ketua KPU Kab/Kota se Jawa Tengah, Bupati/Wali Kota se-Jawa Tengah, Kapolres se-Jawa Tengah, Dandim se-Jawa Tengah, Ketua Bawaslu Kab/ Kota se-Jawa Tengah, Kepala Badan Kesbangpol se-Jawa Tengah, Ketua Parpol Prov. Jateng dan pemuka agama.

Acara yang dihadiri ±5.000 peserta tersebut terdiri dari unsur KPU, BAWASLU, Partai Politik, Organisasi Kemasyarakatan, BUMD Prov. Jateng dan OPD di Lingkungan Pemerintah Prov. Jateng.

Dalam pengarahannya Pj. Gubernur Jawa Tengah menyampaikan beberapa hal terkait dengan himbauan Pemilu damai dalam seluruh tahapan pelaksanaannya.

"Hari ini kami melaksanakan Deklarasi Pemilu Damai, ada beberapa point yang harus kita laksanakan sebagai komitmen bersama, pertama mewujudkan pelaksanaan pemilu damai yang berkualitas Luber dan Jurdil. Kedua menaati seluruh peraturan-peraturan perundang yang berlaku, dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan dalam pelaksanaan tahapan pemilu dan ketiga terkait dengan partisipasi masyarakat dalam mewujudkan pemilu damai, sejuk dan aman," ujar Pj. Gubernur Jawa Tengah.

Menjelang pelaksanaan tahapan kampanye pemilu Pj. Gubernur mengingatkan bahwa kita adalah satu bangsa, perpedaan dalam pilihan Pemilu jangan sampai merusak persaudaraan sebagai anak bangsa. Semangat kita melaksanakan pemilu tetap harus menjaga sila ketiga, menjaga persatuan dan kesatuan.

Deklarasi tersebut ditandai pembacaan ikrar damai dan penandatangan deklarasi pemilu damai oleh partai peserta pemilu dan Pj. Gubernur, Forkopimda Provinsi Jawa Tengah, KPU dan Bawaslu Provinsi Jawa Tengah.