Peringatan HUT Pramuka ke-62 di Yayasan Islam Al-Kautsar Batam: Mengusung Tema Sumber Daya Manusia Profesional dan Proposional

Diterbitkan oleh Admin pada Senin, 14 Agustus 2023 16:14 WIB dengan kategori Batam Pendidikan dan sudah 673 kali ditampilkan

BATAM - Pukul 07.10 pagi tadi, suasana haru dan semangat kebangsaan terpancar di Sekolah Yayasan Islam Al Kautsar Pemda 2. Upacara peringatan ulang tahun Pramuka yang ke-62 telah resmi dimulai dengan khidmat. Dalam suasana yang kental dengan semangat gotong royong dan kebersamaan, ribuan mata terfokus pada bendera Merah Putih yang berkibar anggun di bawah sinar matahari pagi.(14/07/2023)

Tema besar acara kali ini adalah "Sumber Daya Manusia Profesional dan Proposional". Tema ini merujuk pada peran penting Pramuka dalam membentuk karakter generasi muda menjadi individu yang berintegritas, tangguh, dan mampu beradaptasi di era globalisasi yang penuh tantangan.

Dalam amanat yang disampaikan oleh Kak Tartib, S.Pd, beliau menyampaikan bahwa ekstrakurikuler Pramuka akan dijalankan dengan penuh semangat sepanjang tahun ini dan tahun-tahun berikutnya secara berkelanjutan. "Alhamdulillah, ekstrakurikuler Pramuka telah kita mulai di tahun ini dengan harapan besar bahwa Jiwa Pramuka akan melekat erat di hati setiap peserta didik. Kami berharap melalui kegiatan Pramuka, mereka dapat mengembangkan diri, mendapatkan manfaat yang besar untuk perkembangan pribadi, serta meraih prestasi yang gemilang," tuturnya.

Selain itu, Tartib, S.Pd juga menekankan pentingnya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) para pembina Pramuka. Dengan SDM yang unggul, para pembina Pramuka diharapkan mampu memberikan arahan dan dukungan yang lebih baik kepada para anggota Pramuka, serta mendorong kemajuan Gerakan Pramuka di Gugus Depan 12.091-12.092.

Acara ini dihadiri oleh para siswa, guru, pembina Pramuka, serta para orang tua siswa. Kebersamaan dalam momen ini semakin menguatkan ikatan di antara semua pihak yang terlibat, mengingat Pramuka tidak hanya menjadi sebuah kegiatan ekstrakurikuler, melainkan juga sebuah wadah pembentukan karakter dan jiwa kepemimpinan bagi para generasi penerus bangsa.

Dengan semangat dan harapan yang membara, peringatan HUT Pramuka ke-62 ini diharapkan akan memberikan dampak positif dalam membentuk pribadi yang tangguh dan memiliki daya saing tinggi di masa depan.