Meski Cetak Gol ke-100, Aguero Lesu

Diterbitkan oleh Admin pada Rabu, 20 April 2016 09:12 WIB dengan kategori Olah Raga dan sudah 645 kali ditampilkan

NEWCASTLE - Striker Manchester City Sergio Aguero sanggup membuat gol ke-100 di Liga Primer Inggris ketika membantu timnya bermain imbang 1-1 melawan Newcastle United di Stadion Saint James Park, Rabu (20/4) dini hari WIB.

Golnya pada menit ke-14 laga tersebut menahbiskan Aguero sebagai sebagai pencetak 100 gol kedua tercepat di Liga Primer Inggris. Bintang timnas Argentina ini mengepak 100 gol hanya dalam 147 partai.

Kecepatannya dalam mengoleksi gol hanya kalah dari legenda timnas Inggris Alan Shearer yang melakukannya dalam 124 laga saja.

Selain itu, dengan demikian striker asal Argentina ini juga tercatat sebagai pemain kedua asal Amerika Selatan yang bisa mencapai 100 gol di tanah Inggris. Sebelumnya, ada legenda sepak bola Trinidad dan Tobago, Dwight Yorke yang bisa melakukan hal tersebut.

Meski demikian, sang pencetak gol sendiri tampak merasa tidak terlalu berlebihan atas pencapaian tersebut. Ini terlihat dari cuitan Aguero di akun Twitter-nya, @aguerosergiokun. Reaksi biasa Aguero ini tak lepas dari hasil imbang timnya.

"Saya ingin meraih gol ke-100 di Liga Primer Inggris dengan hasil akhir berbeda. Terima kasih untuk semua pesan kalian. Kami akan lanjutkan perjuangan," kata ekspemain Atletico Madrid ini melalui cuitannya. (republika)