Pramuka Saka Bayangkara Ikut Pengamanan Acara Tahun Baru 2020 di Pantai Lubuk

Diterbitkan oleh Admin pada Rabu, 1 Januari 2020 18:19 WIB dengan kategori Daerah Headline dan sudah 1.269 kali ditampilkan

KUNDUR - Satuan Karya (Saka) Bhayangkara yang telah dibina jajaran Kepolisian Polsek Kundur akan membantu tugas pengamanan Tahun Baru 2020 di pantai Lubuk.

Para pelajar dari tingkat Sekolah Menengah Atas akan melakukan pengaturan lalu lintas, tindakan pertama di tempat kejadian perkara, dan SAR terbatas.

Kanit Bimas Polsek, Ipda Zainul  mengatakan, Tahun baru 2020, Saka Bhayangkara ini bisa membantu anggota Polri supaya tidak terjadi hal-hal yang membahayakan. Dan juga tindakan kriminal yang tidak diinginkan terjadi.

“Keaktifan  anggota Saka Bhayangkara  mulai dari kedisiplinan kehadiran, membersihkan tempat tugasnya, memberikan himbauan,memberikan selebaran pelayanan,  membantu menyeberangi masyarakat, menolong korban laka lantas dg P3K dan  mengatur lalu lintas dengan didampingi oleh petugas Kepolisian di tempat mereka bertugas,” kata Kasat Binmas Polsek Kundur Ipda Zainul, Ahad (22/6).

Dia mengatakan dengan turut serta Saka Bhayangkara  Polsek Kundur ini  diharapkan dapat membantu kelancaran acara Tahun Baru 2020 di Pantai Lubuk.