Babinsa Koramil 13/Bawen Hadiri Soft Opening Desa Wisata Perdamaian

Diterbitkan oleh Tauhid pada Rabu, 21 April 2021 20:33 WIB dengan kategori Daerah Jawa Tengah dan sudah 62 kali ditampilkan

SEMARANG

Keterpurukan ekonomi selama masa pandemi Covid-19 ini sangat dirasakan oleh masyarakat dengan adanya pembatasan ruang gerak masyarakat demi mengantisipasi penyebaran virus Corona.
Dengan berjalannya waktu protokol kesehatan tetap harus dijalankan, tapi secara pelan dan perlahan masyarakat mulai bangkit untuk memperbaiki ekonomi.

Seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Poncoruso mulai membangun tempat wisata kuliner Nusantara bertajuk "Wisata Kreatif Perdamaian" yang Soft openingnya diresmikan oleh Kepala Desa Poncoruso Haryoko didampingi oleh Sertu Heri R selaku Babinsa Desa Poncoruso di Dusun. Srumbung Gunung Desa. Poncoruso Kec. Bawen Kab. Semarang, Rabu (21/04/2021)

Dalam sambutannya Haryoko berpesan kepada segenap panitia dan pengelola wisata kreatif perdamaian, untuk tidak henti-hentinya memperketat aturan protokol kesehatan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan terkait berkembangnya virus Corona dengan mengatur pembatasan pengunjung wisata selama masih dinyatakan berlakunya masa pandemi Covid-19 ini.

"Saya minta diyakinkan benar dengan kita membangun Desa Poncoruso lewat wisata kreatif perdamaian ini, panitia dan pengelola tempat wisata jangan sampai kendor untuk menerapkan protokol kesehatan demi keamanan serta kenyamanan masyarakat untuk bisa bangkit memperbaiki ekonomi dan menambah kesejahteraan masyarakat Dusun Srumbung Gunung khususnya dan Desa Poncoruso sekitarnya pada umumnya.

Kepala Dusun Srumbung Gunung Ali Turhamun menambahkan; "Kami mewakili masyarakat Dusun Srumbung Gunung mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait yang sudah banyak membantu atas terlaksananya wisata kreatif perdamaian yang bertajuk perdamaian dan bersatunya seluruh masyarakat Dusun Srumbung Gunung yang terdiri dari berbagai agama dan kepercayaan menyatakan bersatu dalam perdamaian untuk membangun dusunnya, dan tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada tim pengabdian masyarakat dari Universitas Satya Wacana Salatiga yang selama ini telah banyak membantu dalam pembangunan maupun mengatur tata letak tempat wisata yang strategis".

Sertu Heri R selaku Babinsa Desa Poncoruso berharap agar dengan dibangunnya tempat wisata kreatif ini bisa memberikan hasil tambah bagi masyarakat Dusun Srumbung Gunung, sekaligus bisa sebagai tempat untuk menampilkan beragam kesenian tradisional yang dimiliki oleh warga Dusun Srumbung Gunung, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan serta himbauan dari pemerintah pusat.

(Suroto Anto Saputro)