Ranmor Dinas Bhabinkamtibmas Diserahkan Kapolres Pekalongan Kota

Diterbitkan oleh Suroto pada Senin, 1 November 2021 12:24 WIB dengan kategori Daerah Jawa Tengah dan sudah 121 kali ditampilkan

KOTA PEKALONGAN

Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jawa Tengah AKBP Wahyu Rohadi, SIK pimpin langsung jalannya apel penyerahan kendaraan dinas Bhabinkamtibmas di halaman Mapolres Pekalongan Kota, Senin, (1/11/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama Polres Pekalongan kota Para Perwira Serta anggota,15 Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Pekalongan kota penerima kendaraan motor dinas.

Dalam Apel tersebut Kapolres Pekalongan kota menyerahkan Kendaran dinas roda dua secara simbolis kepada perwakilan anggota Bhabinkamtibmas. Adapun hari ini Kapolres menyerahkan 15 unit sepeda motor Merk Honda Verza.

Kapolres Pekalongan kota AKBP Wahyu Rohadi, SIK menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak kepolisian di desa, bisa dikatakan Bhabinkamtibmas adalah Kapolri atau Kapolres di desa. 

Sehingga tanggungjawabnya besar, untuk sarana dan prasarana yang telah diberikan, salah satunya adalah kendaraan dinas. Kapolres berpesan agar dijaga dan dirawat dengan baik, sehingga bisa menjadi penunjang dalam pelaksanaan tugas melayani masyarakat.

“Mohon dirawat dan dijaga baik baik, kendaraan dinas adalah titipan negara untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, dengan mendapat kendaraan dinas diharapkan Bhabinkamtibmas semakin semangat,” terang Kapolres AKBP Wahyu Rohadi.

Adapun dalam kendaraan dinas sepeda motor Honda Verza tersebut juga telah disiapkan beberapa peralatan kepolisian yang ada didalam Box Motor, meliputi borgol, tongkat Polri, jas hujan, hingga Mega Phone atau alat pengeras suara yang memang disiapkan untuk melaksanakan tugas melayani masyarakat.

Kapolres manambahkan, menyikapi musim pancaroba menjelang musim penghujan. Agar anggota Bhabinkamtibmas aktif mengajak warga untuk waspada terhadap bencana alam.

"Tingkatkan sambang ke wilayah binaan, terutama kawasan yang rawan bencana alam. Ingatkan warganya agar selalu waspada terhadap bencana alam," pungkas Kapolres Pekalongan kota.

Suroto Anto Saputro