Hadapi Perubahan Iklim, Partai Gelora Kepri Target Tanam 25 Ribu Pohon Hingga 2023

Diterbitkan oleh Saiful pada Ahad, 28 November 2021 17:46 WIB dengan kategori Batam Headline Parpol dan sudah 191 kali ditampilkan

BATAM - Dampak perubahan iklim telah mulai terasa di Indonesia dengan ditandai perubahan temperatur rata-rata harian, pola curah hujan, tinggi muka laut dan variabilitas iklim. Termasuk di Provinsi kepri yang merupakan daerah kepulauan.

Hal ini melandasi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gelora Kepulauan Riau (Kepri) melaunching program "GELORA Tanam 10 Juta Pohon" di kawasan Golden Prawn, Batam, Minggu (28/11). 

Program yang diselenggarakan serentak di 34 Provinsi ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta melalui teleconference dari kampung Cikoneng, Jawa Barat.

"10 Juta bukanlah hal mustahil. Bila 500 ribu kader Gelora setiap orang menanam 20 pohon, itu sudah tercapai. Penanaman pohon juga tidak sekaligus, karena program ini kita tanamkan dalam dua tahun. Ini bukan kerja berat, tapi dengan cara ini kita menyatakan cinta kita ke tanah air," ujar Anis Matta.

Dari target 10 juta pohon secara nasional, Ketua DPW Gelora Kepri, Abdul Rahman menargetkan partai Gelora di Kepri akan menanam sebanyak 25 ribu pohon hingga 2023 mendatang. 

"Setiap kader akan menanam sebanyak 25 pohon hingga November 2023. Ini adalah program yang berkesinambungan, bukan hanya sekali tanam dan akan berhenti. Menamam pohon adalah harapan kehidupan. Harapan optimisme kita bekerja di masa krisis untuk menjadi pemenang," ungkap dia.

Dalam kesempatan launching itu, DPW Gelora Kepri juga memberikan bantuan bibit pohon kepada sejumlah pihak sebagai bentuk kolaborasi bersama dalam menyelamatkan bumi dari perubahan iklim.

"Kita akan bekerja sama dengan berbagai pihak. Apa yang kita launching dan programkan hari ini sejalan dengan program dunia dan ajaran agama kita. Ini adalah momen bagi kita untuk saling berbagi, menginspirasi, bekerja dan berkolaborasi menggerakkan ide besar untuk terus menanam pohon," jelas dia. 

Kegiatan yang bertepatan dengan Hari Menanam Pohon ini juga diselaraskan dengan pelaksanaan Orientasi Kepartaian (OK) Gelora untuk kader dan pengurus di kecamatan Bengkong dan Batu Ampar.

"OK Gelora merupakan upaya pengkaderan untuk mencetak pemimpin. Kita ingin menjadikan seluruh orang yang bergabung di Gelora memiliki kepemimpinan yang kuat sehingga bisa berkolaborasi dengan elemen bangsa lain untuk menyebarkan ide-ide besar membangun Indonesia," pungkas Abdul Rahman.