Binluh Ke Pondok Pesantren | Kasat Binmas Polres Asahan Beri Pemahaman Anti Radikalisme dan Pentingnya Vaksin

Diterbitkan oleh Redaksi pada Kamis, 10 Februari 2022 12:07 WIB dengan kategori Asahan dan sudah 361 kali ditampilkan

ASAHAN - Dalam memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif, Polres Asahan melaksanakan kegiatan sambang di Pondok Pesantren Darul Hijrah Desa Silaut-laut Kec. Air Batu Kabupaten Asahan, Kamis (10/2/2022) pukul 11.00 wib.

Kegiatan sambang yang dilakukan  Kasat Binmas Polres Asahan AKP Freddi R. Saragi SH didamingi Kasat Intelkam Polres Asahan SH MH serta KBO Sat Intelkam Polres Asahan Iptu MP Siburian SH itu dalam rangka memberikan pemahaman anti radikalisme dan pentingnya Vaksin untuk Santri.

"Dari hasil giat sambang ke Pondok Pesantren Darul Hijrah yang dipimpin oleh Ust Syahrul Samosir didapat jumlah pendidik sebanyak 9 orang yang terdiri dari 5 pendidik pria dan 4 perempuan. Sedangkan jumlah Murid sebanyak 90 orang dengan mata pelajaran yang diberikan adalah Tahfiz, Al-Qur'an dan Hadist serta pelajaran umum Matematika,"ujar AKP Freddi R. Saragi SH.

Dalam kesempatan itu, Kasat Binmas juga menyampaikan pelaksanaan Vaksin kepada anak sangat penting guna mencegah penyebaran Covid-19 dimana saat ini sedang meningkat varian baru Omnicon.

"Vaksin yang diberikan pemerintah saat ini dijamin aman dan halal sebagaimana disampaikan oleh MUI dengan harapan dapat membentuk Herd Immunity di kalangan santri dan santriwati,"kata AKP Freddi.

Sementara kepada pendidik/Ustad, Kasat Binmas berharap agar mengikuti kurikulum sebagaimana yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

"Kepada para santri diharapkan agar melakukan upacara bendera sebagaimana tempat pendidikan pada umumnya melaksanakan serta dihimbau untuk menjauhi faham Radikal jangan terjebak kepada inteloransi antar umat beragama,"ucapnya.

Diakhir kegiatan sambang ini turut disampaikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan khususnya dalam menerapkan 5M di lingkungan pondok pesantren guna melindungi dari penyebaran Covid-19.

"Saya harapkan kepada pengasuh  dan para santri untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Khususnya pemakaian masker di lingkungan pondok pesantren"tutup Kasat Binmas.(fra)