Personel Polsek Kota Kisaran Polres Asahan Sambangi Bank BRI Sampaikan Pesan Kamtibmas

Diterbitkan oleh Redaksi pada Kamis, 10 Februari 2022 19:18 WIB dengan kategori Asahan dan sudah 346 kali ditampilkan

ASAHAN - Menjaga keamanan kamtibmas terus dilakukan oleh Polres Asahan dan Polsek jajaran guna terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif.

Seperti yang lakukan anggota Sabhara Polsek Kota Kisaran Aipda Lukmanul Hakim dengan menyambangi Bank BRI Jalan Imam Bonjol Kota Kisaran Kab. Asahan, Kamis (10/2/2022) pukul 10.30 wib.

Dalam kegiatan itu, Aipda Lukmanul melakukan pengontrolan dan pemantauan masyarakat yang keluar masuk Bank, ATM, serta monitor situasi keamanan Obyek Bank, dalam antisipasi gangguan kamtibmas bersama Scurity Bank

Disamping itu, Aipda Lukmanul memberikan himbauan kepada Nasaba tentang "Adaptasi Kebiasan Baru" (ABK) untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid19 serta menghimbau  kepada nasabah untuk selalu mencuci tangan dan cek suhu badan serta mematuhi Protokol Kesehatan.

"Kami selalu berdialogis dengan satpam Bank agar senantiasa berkoordinasi dengan Polsek Kota Kisaran mengenai keamanan Bank, serta segera melapor ke polisi jika mendapati orang atau benda yang mencurigakan agar bisa segera di antisipasi maupun di tangani”, jelasnya.

“Selain itu, kami juga menghimbau kepada nasabah yang sedang mengambil uang tunai di ATM agar berhati – hati dan waspada terhadap daerah sekitar pastikan aman,"sambung Aipda Lukmanul.

Sementara itu Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH melalui Kapolsek Kota Kisaran Iptu Joy Ananda Putra Sianipar S. Tr.K. M.H mengatakan, “Giat patroli yang dilakukan personel juga sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman bagi nasabah yang tengah melakukan pengambilan ataupun menabung uang di Bank BRI” ujarnya.

Lebih lanjut Joy mengatakan dengan adanya polisi hadir di tengah – tengah masyarakat, dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas ataupun tindak kejahatan.

"Diharapkan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat agar terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta meningkatkan kepercayaan Masyarakat  terhadap Polri dan memutus penyebaran Virus Covid-19,"pungkasnya.(fra)