Jaga Stabilitas Harga dan Bahan Sembako, Polsek Prapat Janji Polres Asahan Monitoring ke Para Pelaku Usaha

Diterbitkan oleh Fran Manurung pada Senin, 14 Februari 2022 13:56 WIB dengan kategori Asahan Daerah dan sudah 482 kali ditampilkan

ASAHAN | Guna menjaga stabilitas harga serta ketersediaan Stok Sembako di Grosir, Supermarket dan Toko, Polsek Prapat Janji Polres Asahan melakukan Ops Aman Nusa II Toba 2022, Senin 14 Februari 2022 pukul 11.00 wib.

Ops Aman Nusa II Toba 2022 ini  dilakukan Kanit Intelkam Polsek Prapat Janji Polres Asahan Iptu Ramlan dengan menyambangi salah satu Grosir di Dsn Ia Sei Silau Atasan Desa Sei Silau Timur Kec. Buntu Pane Kab. Asahan guna memonitoring dan penggalangan terhadap pemilik Toko, Grosir, Supermarket.

"Kepada pemilik toko, grosir dan supermarket, kami himbau untuk tidak melakukan penimbunan atau menyetok bahan sembako serta tidak menaikkan harga sembako dengan sembarangan di luar HET," ujar Ramlan.

Selain itu, Kanit Intelkam juga mengingatkan kepada pemilik toko, grosir dan supermarket untuk tetap berkordinasi dengan pihak kepolisian untuk menjaga kondusifitas ketersediaan serta kenaikan harga sembako sehingga tercipta situasi yang kondusif di wilayah hukum Polsek Prapat Janji.

Ditempat terpisah, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH mengharapkan para pelaku usaha dapat mengikuti himbauan yang telah disampaikan oleh Polri untuk tidak melakukan penyetokan / penimbunan sembako sehingga tidak terjadi kelangkaan sembako.

"Para pelaku usaha dihimbau agar tidak menaikkan harga sembako dagangannya dengan sembarangan serta turut berperan untuk menyediakan ketahanan Sembako," pesan Kapolres Asahan.(fra)