Webinar Bank Indonesia Kpw. Kepri : Akselerasi Pemulihan Ekonomi Melalui Digitalisasi Dan Pengembangan KomoditaMotis Unggulan Daerah

Diterbitkan oleh Saiful pada Jumat, 25 Maret 2022 13:19 WIB dengan kategori Anambas Batam Bintan Karimun Kepri Terkini Lingga Natuna Tanjungpinang dan sudah 468 kali ditampilkan

KEPRI - Untuk mendorong dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Kepulaun Riau, Bank Indonesia Kepri menyelenggarakan Webinar Motivational Leaders dengan tema “Akselerasi Pemulihan Ekonomi Melalui Digitalisasi dan Pengembangan Komiditas Unggulan Daerah”. Webinar ini juga merupakan bagain dari Gebyar Melalui Pesisir (GMP) tahun 2022. Dimana GMP ini diselenggarakannya sebagai upaya membangkitkan ekonomi kerakyatan dan UMKM yang sebagai penggerak ekonomi di Kepulauan Riau.

Acara ini dilaksanakan pada hari Jumat, 25 Maret 2022 pukul 09.00 WIB - selesai melalui Zoom Meeting, kegiatan webinar ini dihadiri oleh beberapa narasumber. Untuk bagian Motivation Leadership dibawakan oleh Bapak Eko Sumbaryadi serta arahan dan pembukaan dari Kepala Perwakilan Bank Indonesia oleh Bapak Musni Hardi K.Atmaja.

Kegiatan ini membahas tentang arah strategi kebijakan pembangunan di Provinsi Kepulauan Riau dari perspektif Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah yang disinkronkan dengan komoditas unggulan dari setiap daerah dengan system pembayaran dan optimalisasi Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) untuk pembangunan ekonomi digital dan kegiatan ini dihari oleh seluruh Walikota dan Bupati di Provinsi Kepulauan Riau.

Pemateri Pertama dibawakan oleh Bapak Uke Muhammad Hussein sebagai Direktur Regional – Bappenas, Pemateri kedua oleh bapak Edi Rofiano sebagai Barenlitbang Prov. Kepri, Kemudian pemateri yang ketiga oleh Bapak Muhammad Karebet Widjajakusuma sebagai Direktur Yayasan Berka Semi Strategi dan yang terakhir oleh Bapak Ginanjar sebagai Ekonomi Senior - Depertemen Kebijakan Sistem Pembayaran. 

Bapak Musni sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia mengatakan “pertumbuhan ekonomi Kepri berkontribusi besar terhadap pertumbuhan stabilitas ekonomi nasional di berbagai sektor”. Kemudian beliau juga menegaskan “diperlukan pendampingan UMKM dalam rangka peningkatan daya saing rangka peningkatan daya saing produk agar UMKM mampu bersaing dan menembus dengan pasar global maka dari itu Kepri terus menggecarkan sektor unggulan untuk meningkatakan perekonomian Kepri”. Dan Webinar kali ini di pandu oleh ibu Wirata Wira sebagai dosen UMRAH.