PMI Kundur Gelar Donor Darah Massal

Diterbitkan oleh Saiful pada Sabtu, 26 Maret 2022 15:16 WIB dengan kategori Karimun dan sudah 511 kali ditampilkan

KUNDUR - Guna memaksimalkan dan mencukupi jumlah stok darah di kota Kabupaten Karimun, menjelang bulan ramadhan, PMI Kundur Melaksakan kegiatan donor darah masal.

Donor darah yang dilakukan merupakan upaya menjaga stok ketersediaan darah di bulan ramadhan. Karena biasanya pada bulan puasa permintaan darah cenderung meningkat namun jumlah pendonor menurun.

Menurut Ketua PMI Kundur Surawan, mengatakan kecenderungan masyarakat enggan berdonor di bulan puasa karena  khawatir kondisi badan akan lemas. Padahal UDD PMI Kabupaten Karimun selalu buka 24 jam meskipun di bulan puasa dan bisa mendonorkan darahnya pada malam hari.

" UDD Karimun selalu buka 24. Donor darah kali ini dalam kangka nyambuh bulna ramadhan,' ujar Surawan.

Surawan, kegiatan donor darah ini juga merupakan bentukkepedulian kita kepad masyrakat dalam mengedukasi sekaligus mengajak masyarakat dalam peduli mendonorkan darahnya.

" Kalau kita menunggu pendonor datang ke PMI kan sekarang cukup sulit, jadi masih minim, dan dalam upaya pemenuhan itu ya kita menggelar donor darah ini, apalagi ini kan akan menghadapi puasa yang biasanya sesikit masyarakat kita yng mau berdonor," Jelasnya.

Terkumpul 30 dalam kegiatan donor garah kali ini. tampak hadir anggota dewan Hasanuddin Ketua PMI Kundur Surawan dan kapolsek yang di wakilkan oleh Kanit OPSNal Intelkam Polsek Kundur Ipda Ade Willem R.