DPRD Anambas Bersama BP2KKJ Laksanakan Rapat Dengar Pendapat

Diterbitkan oleh Ipan pada Senin, 6 Juni 2022 07:58 WIB dengan kategori Anambas dan sudah 179 kali ditampilkan

ANAMBAS - Dewan Perwakikan Rakyat Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas melaksanakan Audensi Rapat Dengar Pendapat Umum bersama BP2KKJ, di Lantai 1 Gedung DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Senin 6 Juni 2022 pagi.

 

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Syamsil Umri, mengatakan, RDP ini berdasarkan proposal yang disampaikan oleh Badan Perjuangan Pembentukan Kabupaten Kepulauan Jemaja.

 

"Kami memberikan apresiasi kepada masyarakat Kepulauan Jemaja yang telah datang di Gedung DPRD ini dalam rangka menyampaikan aspirasi," kata Syamsil

 

Ia mengingatkan, kepada panitia BP2KKJ agar mempersiapkan kelengkapan berkas atau dokumen dalam bentuk secara administrasi sesuai dengan peraturan perundang- undangan.

 

Syamsil juga menjelaskan, pada intinya DPRD Kabupaten Kepulauan menyetujui DOB Kepulauan Jemaja menjadi Kabupaten Kepulauan Jemaja (KKJ).

 

Sementara itu, Ketua Harian BP2KKJ, Megantara, menyampaikan, atas nama masyarakat Pulau Jemaja memberikan apresiasi kepada Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas atas kegiatan RDP ini.

 

Menurutnya, latar belakang terbentuknya Kabupaten Kepulauan Jemaja atau BP2KKJ, pada 21 May 2021 telah terlaksananya Musawarah Besar (MUBES) masyarakat Pulau Jemaja di Letung Kecamatan Jemaja.

 

Sehingga dalam rangka membentuk Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Kepulauan Jemaja yang diikuti oleh seluruh perwakilan dari masyarakat Jemaja baik yang berada ditempat maupun diluar daerah dan di hadiri dari Pemerintah daerah dan DPRD Kabupaten Kepulauan melalui virtual.

 

"Hasilnya, melalui deklarasi bahwa kami dari masyarakat Pulau Jemaja menyatakan akan membentuk Daerah Otokonomi Baru (DOB) dengan nama Kabupaten Kepulauan Jemaja," terang Mengantara.

 

Lanjut Megantara, guna mewujudkan cita- cita tersebut, melalui MUBES terbentuknya BP2KKJ sampai dengan hari ini menyampaikan proposal usulan menjadi DOB kepada DPRD dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas. 

 

Ia berharap proposal yang diberikan dapat di setujui oleh DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas. (Pak Long)