Aiptu Heru Parwoko : Tanamkan Kebaikan Dimana Kamu Berada, Maka Kebaikanmu Sendiri Yang Akan Mencarimu

Diterbitkan oleh Suroto pada Senin, 8 Agustus 2022 14:30 WIB dengan kategori Headline Jawa Tengah dan sudah 405 kali ditampilkan

KENDAL - JATENG 

Bentuk solidaritas cinta terhadap sesama salah seorang Anggota Polres Kendal melaksanakan sunatan dan santunan anak yatim  terhadap tetangganya, Kegiatan ini  lakukan untuk menyambut Bulan 1 Suro hanya lingkunganya, bertempat di  Perum Rejosari RT 03 / RW 05 Desa Rejosari kec. Brangsong Kendal  (07/08/2022)


Aiptu Heru Parwoko mengatakan bahwa kegiatan ini tidak ada tendensius apa-apa hanya mengenang Tahun baru Islam 1 Suro. Karena satu suro itu dilaksanakan untuk mencari kebaikan dan santunan anak yatim.

"Semua karena kepedulian lingkungan saja, kami hanya ingin membantu meringankan beban hidup para dhuafa dan anak yatim,  semua dana pribadi tidak ada bantuan dari mana pun kita hanya melestarikan budaya leluhur jaman dulu, kami hanya ingin membangkitkan rasa solidaritas dan membangkitkan kepedulian terhadap sesama," ujar Heru

Heru juga berharap kegiatan hari ini hanya santunan dan pemberian sodakoh pada anak yatim dan dhuafa, dilakukan dengan doa bersama, dan kegiatan sunatan dilanjutkan dengan ramah tama 

"Harapan saya kegiatan ini untuk menggugah nurani para warga untuk selalu berbagi kepada sesama, nguri- uri Budoyo jowo, karena bulan Suro itu identik untuk berbagi dan saya sendiri hanya ingin meringankan beban keluarga terutama anak yatim dan kaum duafa , pada dasarnya mereka tidak mampu menghitankan anaknya kami siap membantunya secara pribadi," katanya.

"Tanamkan lah kebaikan dimana kamu berada, maka kebaikanmu itu sendiri yang akan mencarimu," pungkasnya.

Sementara itu Taufikurrahman (11) kelas enam SD salah satu anak yang mengikuti sunatan tersebut kepada Bratapos menyampaikan menyampaiakan ucapan terimakasih kepada pak Heru Purwoko berkat dirinya bisa melaksanakan sunatan yang tanpa di pungut biaya sepeserpun.

"Pertamanya tadi saya merasa takut karena jarum suntiknya, selanjutnya tidak terasa apa-apa, dan semoga kebaikan pak Heru dibalas kebaikan oleh Allah subhanahuwataala," jelasnya.

Suroto Anto Saputro