Mahasiswa STEBI Batam, Serahkan Donasi untuk Cianjur kepada Baznas Kepri

Diterbitkan oleh Redaksi pada Rabu, 30 November 2022 08:04 WIB dengan kategori Batam Pendidikan Suara Mahasiswa dan sudah 872 kali ditampilkan

BATAM – Mahasiswa Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis Islam (STEBI) Batam menyerahkan donasi hasil penggalangan untuk korban bencana gempa bumi Cianjur kepada Badan amil zakat nasional (Basnas) Kepri (29/11/2022). Bantuan tersebut diserahkan oleh perwakilan mahasiswa STEBI batam di gedung kampus 2 STEBI Batam.


Mahasiswa STEBI batam menyerahkan donasi sebesar Rp 4.953.100, USD $ 10 dan Sing $ 10. Donasi tersebut merupakan hasil penggalangan yang mahasiswa STEBI laksanakan pada tanggal 27 Noveber lalu.


Sebelumnya mahasiswa STEBI Batam, Menggelar aksi solidaritas peduli Cianjur dengan turun ke jalan untuk mendulang donasi dari masyarakat. Setidaknya ada 2 lokasi utama yang menjadi titik penggalangan saat itu, yaitu lampu merah sekupang dan SPBU Tiban 3. Selain membantu korbn bencana Cianjur, dalam aksi yang berlangsung kurang lebih 3 jam itu mahasiswa STEBI juga telah membantu masyarakat yang hendak menyalurkan bantuannya.
Perwakilan Mahasiswa STEBI Batam, Saiful K. Teibang menyampaikan harapannya saat penyerahan donasi tersebut.


“Semoga donasi yang sudah berhasil mahasiswa STEBI Batam himpun ini dapat sedikit meringankan beban saudara- saudara kita yang tertimpa bencana, dan semoga luka saudara kita segera pulih” kata Saiful yang disambut aamiin oleh seluruh perwakilan mahasiswa yang ikut menyaksikan penyerahan tersebut.


Harapan yang sama disampaikan oleh pihak Baznas kepri, Robby Kurniawan.


“semoga bantuan donasi ini nantinya bisa dimanfaatkan oleh saudara kita di Cianjur, untuk kebutuhan yang mereka perlukan disana” tutur Robby, selain itu ia juga mengucapkan terimakasihnya kepada Mahasiswa STEBI Batam atas upaya dan kerja kerasnya.”semoga upaya dan kerja keras rekan-rekan semua baik itu waktu tenaga dan sebagainya dijadikan amal zariah” tutur Robby.


Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat total 321 orang meninggal dunia akibat gempa di Cianjur, Jawa Barat. Jumlah korban tersebut terhitung hingga Minggu (27/11/2022). Mahasiswa STEBI Batam rencannya masih akan mengupayakan penggalangan donasi lagi untuk Cianjur.