Bupati Asahan Berikan Apresiasi Kepada 3 OPD

Diterbitkan oleh Saiful pada Kamis, 2 Februari 2023 00:00 WIB dengan kategori Asahan dan sudah 179 kali ditampilkan

ASAHAN.- Dihadapan Bupati Asahan H.Surya, BSc, pimpinan Dewan Pengurus Pusat Generasi Muda Perkumpulan Persaudaraan Masyarakat Asahan (DPP GM PPMA) memberikan apresiasi kepada 3 (tiga) organisasi perangkat daerah (OPD) /Dinas Pemkab Asahan yang dianggap berkinerja baik pada tahun 2022 Kamis (02/02/2023).

Penyerahan plakat penghargaan tersebut diserahkan langsung Ketua DPP GM PPMA, Khairul Anhar Harahap pada saat pertemuan dengan H.Surya,BSc dalam rangka audiensi di ruang kerja Bupati Asahan.

“Sebagai organisasi kepemudaan, tanggung jawab moral sebagai agent of change sangatlah penting, hari ini kami mencoba melakukan langkah berbeda. Jika selama ini fokus gerakan adalah mengkritisi instansi yang dianggap pasif atau bahkan lalai dalam kepentingan masyarakat, kali ini GM PPMA juga mengapresiasi OPD/Dinas bekerja dengan baik, yang telah menunjukan kinerja luar biasa dalam menjalankan tugas dan fungsinya,”terang Khairul.

Masih dikatakan Khairul, selama Dinas Lingkungan Hidup dikomandoi Rahmat Hidayat Siregar, penanganan sampah khususnya di Kota Kisaran sangat baik, dimana para petugas kebersihan sampai malam tetap bekerja. Selanjutnya Dinas PMD pada tahun 2022 lalu pada Pilkades serentak berjalan dengan sukses walaupun sempat terjadi konflik yang hampir saja berdampak terpecahnya masyarakat di Desa, namun dengan tangan dingin Hermansyah Siregar dan jajarannya perselisihan dapat selesai tanpa adanya jatuh korban.

Terakhir Dinas Pendapatan, pemungutan Pajak yang merupakan penyumbang PAD Kabupaten Asahan pada tahun 2022 lalu dibawah Kepemimpinan Sorimuda Siregar hasil PAD dari Pajak dapat mengalami peningkatan yang signifikan mencapai 92% dari target.

“Harapannya, langkah yang kami lakukan ini menjadi manifestasi spirit OPD Pemkab Asahan dalam bekerja, melayani serta mengelola uang negara yang bersumber dari amanah masyarakat”,tegas Khairul.

Menanggapi penyampaian GM PPMA, Bupati H Surya BSc mengucapkan terimakasih apresiasi yang diberikan untuk 3 (tiga) dinas Pemkab Asahan. Menurut Bupati ini kali pertama organisasi kepemudaan cukup aktif dalam memantau kinerja pemerintahan dan memberikan apresiasi.

“Saya ucapkan terimakasih atas apresiasi yang telah diberikan ini, dan saya bangga atas kinerja adek adek GM PPMA yang telah melakukan survei atas kinerja Dinas yang ada di Kabupaten Asahan, saya sangat berharap hubungan baik ini serta sinergitas terus terjalin” ujar Bupati Asahan.

Acara tersebut juga dirangkai pemberian plakat dari DPP GM PPMA kepada Kepala Dinas Pendapatan, Kepala Dinas PMD dan Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup yang diserahkan langsung oleh Ketua Khairul Anhar Harahap, Sekretaris M.Dadang Irwan Rany serta Bendahara Iwa Risfa Lubis dan pengurus lainnya diantaranya Wakil Ketua Syafrizal Rany dan Dicky Sahtria.

Tampak hadir dalam acara pertemuan tersebut, Assisten I, Kepala Dinas Kominfo Asahan, Kadispora, Kasatpol PP, Kabag Pemerintahan, Kabag Umum, Kabag Protokol dan Pengurus DPP GM PPMA.(fra)