Abdul Aris Assad Resmi Jabat Ketum KONI Brebes

Diterbitkan oleh Achmad Sholeh pada Ahad, 5 Februari 2023 18:09 WIB dengan kategori Headline dan sudah 157 kali ditampilkan

BREBES - Abdul Aris Assad atau yang akrab disapa Aris Hada terpilih secara aklamasi untuk menahkodai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Brebes periode 2023-2027 pada Musyawarah Olahraga Kabupaten (MUSORKAB) yang digelar di lantai 5 Kantor Pemerintahan Terpadu (KPT) Brebes, Sabtu (4/2/2023).

Aris Hada ditetapkan sebagai Ketua Umum (Ketum) KONI Brebes dalam sidang pleno yang dipimpin Tri Boedy Hermanto  (Ketua), Ganis Faruqi Abkar (Wakil Ketua) dan Edi Soewarko (Sekretaris).

"Dengan ini menetapkan Abdul Aris Assaad sebagai Ketum KONI periode 2023-2027 secara aklamasi, karena hanya yang bersangkutan  yang memenuhi persyaratan," kata Herman sambil mengetuk palu.

Sebelumnya, Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) sebelumnya telah melakukan pendaftaran Calon Ketua KONI Brebes periode 2023-2027. Ketua TPP Aji Dwi Yulianto menjelaskan, dalam tahap verifikasi berkas pendaftaran hanya Aris Hada yang memenuhi persyaratan, sehingga  ditetapkan sebagai calon tunggal.

Sekda Brebes Ir Djoko Widodo MT ketika membuka Musorkab mengucapkan selamat mengikuti Musorkab. Diharapkan, bisa menghasilkan keputusan-keputusan yang bisa meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Brebes. Kepengurusan KONI diharapkan bisa menyumbangkan tenaga dan pikirannya agar dunia olahraga di Kabupaten Brebes bisa lebih maju. Bisa berprestasi ditingkat provinsi mauoun nasional.

Atas terpilihnya secara aklamasi  sebagai Ketum KONI Brebes periode 2023-2027, Aris Hada mengucapkan terima kasih kepada para ketua cabang olahraga (cabor) yang telah memberikan dukungan kepada dirinya untuk memimpin KONI Brebes empat tahun mendatang.

Terkait dengan program kerja kedepan, Aris Hada akan mengusung tema, yaitu "Sedulur Papat Lima Pancer". Artinya menjadi satu kesatuan Sedulur Papat sebagai VISI  memajukan olahraga di Kabupaten Brebes untuk Bangkit, Profesional, Berprestasi dan Bermartabat.

Sedangkan, "Lima Pancer" artinya, lanjut Aris Hada, menjadi misi penyangga utama menuju kemajuan olahraga di Kabupaten Brebes.

Untuk ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng nanti, imbuh Aris Hada, pihaknya siap membawa Kontingen Kabupaten Brebes untuk meraih prestasi 15 besar dari sebelumnya yang mendapatkan prestasi atau peringkat 23 besar dari 35 daerah di Jateng.

"Untuk itu, mari kita berjuang bersama-sama agar apa yang kita harapkan, yaitu kontingen Kabupaten Brebes meraih peringkat 15 besar dapat tercapai," harapnya.

Dalam kesempatan itu, Aris Hada, yang merupakan salah satu aktivis senior di Kabupaten Brebes, yang berhasil membawa APINDO (Asosiasi Pengusaha Indonesia) di Kabupaten Brebes siap memberikan suportnya terhadap cabor-cabor di bawah naungan KONI Brebes untuk kemajuan para atletnya agar bisa meraih prestasi yang terbaik dan membanggakan.

Ketum KONI Brebes lama/demisioner, Ahmad Zaeni, mengucapkan terimakasih kepada jajaran pengurus, staf dan para cabor yang selama ini telah membantu menjalankan organisasi induk olahraga Kabupaten Brebes.

"Namun, kami juga menyampaikan  permohonan maafnya kepada para cabor apabila selama memimpin KONI terdapat kekeliruan, karena manusia tidak pernah luput dari yang namanya kesalahan. Tentunya, saya juga sangat berharap semoga dengan kepengurusan KONI yang baru empat tahun kedepan ini, apa yang ditargetkan memperoleh peringkat 15 besar di even  Porprov Jateng yang rencana akan digelar Agustus 2023 mendatang dapat terwujud," pungkasnya.

Sementara itu, pelatih salah satu cabor dari Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Brebes, Boy Tanto, mengucapkan selamat kepada Ketum KONI Brebes yang baru, yaitu Aris Hada.

"Semoga KONI Brebes dipimpin oleh Aris Hada ini, bisa menggandeng perusahaan-perusahaan di Kabupaten Brebes untuk  bisa memberikan dukungan kepada cabor-cabor, khususnya para atletnya. Tujuannya tidak lain adalah agar perusahaan-perusahaan ini nantinya  bisa memberikan sumbangsih demi kemajuan dan prestasi olahraga di Kabupaten Brebes yang lebih baik lagi," tandasnya.

Adapun, untuk susunan tim formatur, Ketum KONI Brebes, Aris Hada memilih Bayu Setiawan sebagai sekretaris formatur dan Bambang Purwantoro sebagai wakil ketua tim formatur.

Hadir dalam  Musorkab KONI Brebes, diantaranya jajaran pengurus KONI Jateng, seperti Uen Hartiwan,  M Ali Purnomo, dan Darjo Soyat. Hadir pula, sejumlah pejabat di  lingkungan Pemkab Brebes, seperti dari Dindikpora   dan Anggota DPRD Brebes serta undangan lainnya.