Bupati Asahan Hadir Puncak Dies Natalis ke-76

Diterbitkan oleh Saiful pada Ahad, 5 Februari 2023 00:00 WIB dengan kategori Asahan dan sudah 186 kali ditampilkan

ASAHAN.- Bupati Asahan H. Surya, BSc bersama Kapolres Asahan mengikuti serangkaian malam puncak dies natalis ke-76 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Sekretariat HMI Cabang Kisaran-Asahan, Minggu (05/01/2023) Malam.

Kegiatan yang mengusung tema “khidmat HMI untuk masa depan peradaban” ini dihadiri juga Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, mewakili Dandim 0208/Asahan, Kadis Kominfo, Kadis Pendidikan, Kasatpol PP, Ketua KONI, Sekretaris Umum Badko HMI Sumut beserta pengurus, MD KAHMI Kabupaten Asahan, para mantan Ketua Umum HMI Cabang Kisaran-Asahan, Kader dan Alumni Himpunan Mahasiswa Islam.

Dikesempatan ini Syaiful Rangkuti Ketua Umum HMI Cabang Kisaran-Asahan menyampaikan berbagai kegiatan dilaksanakan pada dies natalis ke-76 HMI, diantaranya, Latihan Kader I, Ziarah Kemakam Pendiri HMI Cabang Kisaran-Asahan, dan Donor Darah.

Dirinya juga mengharapkan diusia ke-76 Tahun, HMI dapat terus berkontribusi kepada bangsa dan negara dengan berpegang teguh semangat Keislaman dan Keindonesiaan.

Dikesempatan yang sama Kapolres Asahan AKBP Roman Semaradhana Elhaj, S.H., S.Ik., M.H berharap, HMI dapat konsisten mendorong peningkatan kehidupan Keislaman, Kemasyarakatan, Kebangsaan dan Kenegaraan.

“HMI juga diharapkan nampu berperan sebagai penghela pencerdasan, pencerahan, dan perubahan peradaban, semua itu, tentu diarahkan bagi terwujudnya Indonesia yang lebih baik, lebih aman, adil, sejahtera dan bermartabat”, harapnya.

Roman berpesan kepada para kader HMI, di dalam aktivitas dan perjuangannya tetap berpegang pada sikap independen, berani, kritis, adil, jujur, berpikir objektif serta rasional agar tidak ditunggangi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Selain itu Roman berharap agar kader HMI terus meningkatkan kualitas diri agar dapat memberikan sumbangan saran, pemikiran dan solusi yang relevan dalam rangka menyelesaikan prmasalahan bangsa yang kita hadapi saat ini.

“Lakukan semua ini dengan berpedoman pada Hablum Minallah (Hubungan Baik Dengan Allah) maupun Hablum Minannas (Hubungan Baik Dengan Manusia),” pesannya.

Sementara Bupati Asahan dalam pidatonya mengatakan, organisasi HMI merupakan organisasi besar dan telah melahirkan banyak kader sebagai pelaku pembangunan baik di bidang pemerintahan maupun di bidang lainnya.

“Banyak alumni HMI yang telah berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Asahan”, ucap Bupati

Selain itu, organisasi ini juga memberikan kontribusi pengkaderan yang sangat baik bagi generasi muda, dengan berlandaskan Agama Islam.

“Untuk itu, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Asahan, saya mengucapkan selamat dies natalis Ke 76 tahun kepada HMI, semoga organisasi ini terus berkontribusi dan mengawal Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mewujudkan visi dan misinya mewujudkan masyarakat Asahan Sejahteta yang Religius dan Berkarakter,” ucapnya.

Terakhir Bupati berpesan, kepada seluruh kader HMI untuk semakin maju, dapat bersaing dan berkolaborasi dengan baik, agar cita-cita HMI menjadikan para kader HMI berintelektual muslim dapat tercapai.

“Lakukan kolaborasi dengan seluruh elemen dengan baik, agar keberadaan HMI di Kabupaten Asahan dapat lebih dicintai”, tutup Bupati Asahan.(fra)