Pangkalan SMA Negeri 4 Senayang Gelar Upacara Memperingati Hari Pramuka Ke-62 Tahun 2023

Diterbitkan oleh Ipan pada Senin, 14 Agustus 2023 14:52 WIB dengan kategori Lingga dan sudah 844 kali ditampilkan

LINGGA - Memperingati hari Pramuka ke-62 tahun 2023 SMA Negeri 4 Senayang melaksanakan upacara bersama di Lapangan Sekolah SMA Negeri 4 Senayang yang dihadiri oleh berbagai unsur pimpinan Kecamatan Temiang Pesisir yaitu Sekretaris Kecamatan Temiang Pesisir, Kamtibmas Tajur Biru, Babinsa Tajur Biru, Kasi Ekonomi Pembagunan Kecamatan Temiang Pesisir, Syahbandar Tajur Biru, Kepala UPT Puskesmas Tajur Biru, Ketua Komite Sekolah SMAN 4 Senayang, Para Kepala Sekolah serta Tenaga Pendidik dan Kependidikan se-Kecamatan Temiang Pesisir, Senin (14/08/2023).

Hendra selaku Sekretaris Kecamatan Temiang Pesisir dalam kesempatan tersebut di tunjuk menjadi pembina upacara Hari Pramuka Ke-62.

upacara dilaksanakan dengan hikmat dan tertib baik kematangan petugas upacara serta iringan Drumband oleh pelajar-pelajar SMA Negeri 4 Senayang.

tidak hanya itu, Peringatan Hari Pramuka tersebut dilanjutkan dengan pelaksanaan gotong royong di berbagai titik pantai Tajur Biru Kecamatan Temiang Pesisir.

kegiatan bakti sosial tersebut juga melibatkan masyarakat setempat dan unsur pimpinan yang ada di  Kecamatan Temiang Pesisir.

Kegiatan Bakti Sosial ini dimotori oleh pangkalan SMAN 4 Senayang yang diikuti seluruh siswa-siswi serta majlis guru dan tata usaha SMAN 4 Senayang.

"Bakti Sosial ini merupakan agenda tahunan dihari Pramuka ke-62 dan seterusnya, dari kegiatan tersebut diharapkan masyarakat bisa menjaga pantai dari sampah-sampah dan tidak membuang sampah di area pantai tajur biru agar tidak terjadi pencemaran air laut dan tidak timbul penyakit-penyakit dimasyarakat akibat tumpukan sampah di pantai".Harap Yusak selaku Kepala Sekolah SMAN 4 Senayang.

"dan kegiatan ini juga diharapkan mampu memotivasi anak-anak untuk lebih mencintai lingkungan khususnya menjaga kebersihan pantai". Lanjutnya

Hendra selaku Sekretaris Kecamatan Temiang Pesisir mengucapkan terima kasih kepada pangkalan SMA Negeri 4 Senayang atas Kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan dalam memperingati Hari Pramuka Ke-62.

"Semoga kegiatan ini dapat berjalan setiap tahunnya dan mampu memberikan edukasi kepada masyarat Tajur Biru khususnya bagi masyarakat yang tinggal dipesisir pantai". Harap Hendra.***(CR-Firman)