Momentum Sumpah Pemuda Fatmawati Gagas Lima Program Unggulan KPKS Bintan-Lingga 

Diterbitkan oleh Saiful Karama pada Sabtu, 28 Oktober 2023 07:52 WIB dengan kategori Bintan Lingga Politik dan sudah 408 kali ditampilkan

BINTAN -  Fatmawati Ketua Komunitas Peduli Kampung Sendiri (KPKS) Bintan-Lingga menyampaikan lima program unggulan. Hal ini sempena memperingati hari Sumpah Pemuda ke 95 pada Jumat, 28 Oktober 2023. 

"Dulu pemuda berkontribusi besar dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia, sekarang kita sudah merdeka tentu pemuda harus berkontribusi. Itulah sebabnya, saya menggagas lima program untuk membangun kampung-kampung menjadi kampung yang maju dan berdaya," jelas Fatmawati.

Ibu empat anak ini menyampaikan lima program itu pertama 10 ribu digitalprenuer/content creator. Kedua, 1 Desa / kelurahan 1 konselor keluarga. 

Ketiga, satu desa /kelurahan saru pasar rakyar. Keempat, satu desa / kelurahan satu rumah calistung/ Rumah Quran. Kelima, rumah aspirasi untuk persoalan Bintan dan Lingga. 

"Dalam perspektif saya Insha Allah ini menjadi problem solving persoalan yang dihadapi Bintan dan Lingga saat ini. Kita lihat di era digital ini peluang untuk jadi konten kreator atau digitalprenuer sangat terbuka, kita juga perlu mencerdaskan anak bangsa dari kalangan masyarakat pra sejahtera dengan rumah belajar atau calistung dan Rumah Quran, serta menumbuhkan ekonomi masyarakat kampung dengan pasar rakyat," jelas Fatmawati, S.Pd.I.

Selain itu, KPKS Bintan - Lingga baginya harus menjadi corong alternatif untuk menyuarakan aspirasi masyarakat.

"Sementara ini masyarakat Bintan-Lingga bisa menyampaikan aspirasi online ke website fatmawati.id kita akan bangun segera website untuk  KPKS Bintan-Lingga," tambah Fatmawati, S.Pd.I.

Untuk melaksanakan program-programnya dia butuh banyak sekali relawan.

"Sejak saya ditunjuk, struktur daerah sudah ada hanya saja belum sampai ke tingkat RT dan kelurahan, nah setelah kita umumkan program ini semoga semakin banyak yang bergabung baik jadi relawan maupun koordinator di tingkat RT dan kelurahan atau desa-desa sebagaimana kita ketahui desa di Bintan-Lingga ini cukuplah banyak, semoga kita semua bisa berkontribusi untuk Bintan yang Sejahtera dan Menggemilangkan Lingga bunda tanah Melayu," tutup Fatmawati, S.Pd.I.