Dugaan Pelanggaran Perekrutan KPPS Di Kec. Percut Sei Tuan, Kab. Deli Serdang

Diterbitkan oleh Redaksi pada Kamis, 4 Januari 2024 11:16 WIB dengan kategori Daerah Medan dan sudah 923 kali ditampilkan

DELI SERDANG - Pesta Demokrasi di Negara Republik Indonesia akan segera dimulai dengan kurun waktu hanya tinggal hitungan hari saja. Yang mana Pesta Demokrasi ini diikuti lebih kurang 18 Partai  antara lain, 17 Partai Nasional dan 6 Partai Aceh. 

Pesta Demokrasi hari ini meliputi Pemilihan Presiden Republik Indonesia, DPR RI, DPD dan DPRD Kabupaten/Kota se Republik Indonesia. 

Selain itu ada beberapa Undang - Undang dan Peraturan yang sudah ditetapkan dan meliputi juga perekrutan Tingkat PPK, Panwas sampai tingkatan KPPS. 

Sampai hari ini untuk perekrutan tersebut ada yang sudah ditetapkan dan ada juga yang masih berjalan sampai saat ini. Namun sedikit menjadi ganjalan yang terjadi dilapangan hari ini terdapat dugaan pelanggaran hukum dilingkungan Kec. Percut Sei Tuan Desa Kenangan Baru oleh tim investigasi Terkininews.com.

Sesuai dengan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 1669 Tahun 2023 sudah ada beberapa poin dan tanggal untuk penetapan perekrutan KPPS Pemilu 2024 hingga tanggal 29 - 30 Desember 2023.

Selain itu ada juga dugaan pelanggaran yang kami dapat atas laporan masyarakat setempat bahwasanya :
1. Tidak terbuka dalam perekrutan
2. Banyaknya titipan
3. Permainan surat kesehatan
4. Perubahan jadwal penetapan KPPS
5. Terdapat suami istri dalam 1 KPPS

Sekitar pukul 16.15 WIB, kami mencoba konfirmasi kebenaran atau tidak dugaan tersebut langsung ke Ketua PPS Desa Kenangan Baru Kec. Percut Sei Tuan (Bpk. Sutris), "bapak dapat informasi dari mana dan besok bapak ke kantor kami saja langsung" Ucapk Sutris saat dikonfirmasi oleh tim Terkininews.com

Artinya Ketua PPS Desa Kenangan Baru Kec. Percut Sei Tuan sedikit bungkam setelah diminta keterangan terkaiy dugaan yang didapat. 

Jika dugaan ini benar terjadi nantinya setelah diusut maka kami berharap dan harus ditindak tegas oleh pihak KPU dan jajaran sampai kebawah yang punya wewenang penuh untuk segera periksa, memanggil dan memecat Sutris selaku Ketua PPS Desa Kenangan Baru Percut Sei Tuan sebab di duga sudah mengangkangi peraturan dan undang - undang yang sudah ditetapkan. (J)