Polres Tegal Kota Gelar Kegiatan Latihan Menembak Guna Meningkatkan Kemampuan

Diterbitkan oleh Sholeh pada Selasa, 6 April 2021 15:02 WIB dengan kategori Headline dan sudah 436 kali ditampilkan

TEGAL - Untuk meningkatkan kemampuan, anggota kepolisian khususnya Polres Tegal Kota menggelar kegiatan latihan menembak di Lapangan tembak  Batalyon 407/ Padma Kusuma Tegal, Selasa” (06/04/2021).
.
Latihan menembak ini sesuai jadwal kegiatan akan dilaksanakan selama 2 hari, dimulai pagi ini Selasa 06 April 2021 pukul 08.00 Wib sampai dengan Rabu 07 April 2021 pukul 13.00 wib, yang diikuti oleh personel Polres Tegal Kota baik Perwira maupun Bintara.
.
Sebelum melaksanakan latihan, ratusan anggota kepolisian terlebih dahulu dilatih dan diajarkan tentang teori , sikap cara menembak yang baik dan benar dengan dipandu langsung oleh instruktur menembak dari Polres Tegal Kota, yang notabenya mantan- mantan anggota Brimob.
Dalam latihan tersebut para personel menggunakan senjata jenis laras panjang dan laras pendek.
.
Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, S.I.K., M.H melalui Kabag Sumda Kompol Pujiningsih, SH,MH mengatakan menembak merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh setiap anggota kepolisian. “Kemampuan ini harus selalu diasah guna menunjang tugas kepolisian dalam melaksanakan tugas.
.
Kabag Sumda lebih lanjut mengatakan bahwa dengan latihan menembak secara bertahap akan menambah keterampilan serta kemahiran dasar anggota. Dalam latihan menembak dibutuhkan sikap kedisiplinan karena berkaitan dengan faktor keamanan bagi setiap peserta latihan sehingga kegiatanpun dapat berjalan lancar,” tuturnya.
.
Ia pun meminta kepada personel yang mengikuti latihan menembak agar mentaati semua aturan dan ketentuan selama pelaksanaan menembak.
“Personel yang mengikuti latihan menembak, tidak boleh melakukan kegiatan diluar perintah dari koordinator latihan,” tegas Kabagsumda.
.
Utamakan faktor keselamatan pribadi maupun materiil, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, serta mengutamakan disiplin dan tata tertib selama latihan,”