Facebook Paling Sering Diakses Karyawan

Diterbitkan oleh Shofi pada Ahad, 18 April 2010 00:00 WIB dengan kategori Teknologi dan sudah 598 kali ditampilkan

Dengan lebih dari 400 juta pengguna aktif, sulit disangkal bahwa Facebook adalah laman jejaring sosial paling populer saat ini.
Dengan lebih dari 400 juta pengguna aktif, sulit disangkal bahwa Facebook adalah laman jejaring sosial paling populer saat ini. Selain untuk bersosialisasi, banyak pula yang menggunakan Facebook sebagai alat membangun jaringan profesional.

Survei menunjukkan bahwa 30 persen penyedia pekerjaan menggunakan Facebook untuk menelaah calon karyawan. Jumlah ini jauh lebih besar dibanding pengakses situs jejaring profesional, LinkedIn.

Selain itu, studi terbaru memperlihatkan bahwa Facebook merupakan laman yang paling banyak dikunjungi karyawan dari tempat kerja dibanding situs lain, termasuk Google. Riset yang dilakukan Network Box itu memperlihatkan Facebook diakses 6,8 persen dari 13 miliar URL perusahaan selama kuartal pertama 2010.

Laman Mashable melaporkan jumlah akses ke Facebook tersebut dua kali lebih banyak dari kunjungan ke Google dan tiga kali lebih banyak dari Yahoo.

Network Box juga menemukan bahwa Facebook menelan 4,5 persen dari seluruh bandwidth perusahaan. Namun ini masih jauh di bawah YouTube yang memakan bandwidth perusahaan hingga 10 persen.

Lima laman yang paling sering diakses URL perusahaan

1. Facebook