KNRP Kepri Gandeng Ormas Gelar Aksi Solidaritas Palestina

Diterbitkan oleh Dachroni pada Jumat, 14 November 2014 07:34 WIB dengan kategori Tanjungpinang dan sudah 1.184 kali ditampilkan

TANJUNGPINANG - Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Kepulauan Riau menggandeng organisasi kemasyarakat (Ormas) yang ada di Kepulauan Riau untuk bersama-sama menggelar aksi solidaritas Palestina mengingat semakin menjadinya tentara Israel dalam menduduki kiblat pertama umat Islam, Masjid Al-Aqsa.

 

Hal itu seperti yang disampaikan Ketua KNRP Kepulauan Riau, Bakhtiar, Lc kepada wartawan Jumat (14/11). Menurutnya, isu Palestina ini tidak akan berhenti dan umat Islam tidak boleh lengah sedikitpun karena Masjid Al-Aqsa adalah marwah umat Islam dimanapun ia berada dan penindasan kemanusiaan yang jelas melanggar HAM.

 

"Aksi solidaritas ini digelar serentak di kabupatan dan kota yang ada di Kepulauan Riau pada Ahad 16 November nanti. Diharapkan ormas-ormas yang ada di Kepri bisa bersama-sama mengikuti aksi ini kita sudah berkomunikasi juga," kata Bakhtiar, Lc.

 

Terpisah, Koordinator Lapangan aksi solidaritas Palestina di Tanjungpinang, Ramli Muasmara, M.PdI mengatakan pihaknya sudah bersiap siaga dan akan menggelar aksi di Pamedan pada Ahad (16/11).

 

"Kita akan menggelar aksi solidaritas dengan melibatkan lebih dari 100 massa yang ada, ini isu kemanusiaan dan pembantaian terus merajalela," tutup Ramli Muasmara.