Organda Tanjungpinang Negosiasi Tarif Angkutan

Diterbitkan oleh Dachroni pada Rabu, 19 November 2014 22:03 WIB dengan kategori Tanjungpinang dan sudah 814 kali ditampilkan

TANJUNGPINANG - Organisasi Angkutan Darat (ORGANDA) DPC Tanjungpinang melakukan konsolidasi bersama puluhan Sopir Angkot dan Dishub Kota Tanjungpinang di Lapangan Pamedan (19/11). Mereka melakuakn negosiasi bersama Dishub Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

 

Sekitar 400 sopir angkutan umum yang masuk dalam Organisasi Gabungan Angkutan Darat (Organda) Tanjungpinang melakukan aksi Stop Operasi di kawasan Pamedan Ahmad Yani, menuntut Pemko Tanjungpinang menaikkan tarif angkutan baru sebesar 25 persen.
.
"Kami meminta diberikan subsidi khusus untuk kenaikan tarif angkutan umum hanya sebesar 25 persen. Sementara di Pusat, Organda meminta kenaikan tarif sebesar 30 persen," ucap Ketua Organda Kota Tanjungpinang, Elvi Edison, Rabu.

Selain itu, Organda Kota Tanjungpinang juga meminta kepada pemerintah agar setiap keanggotaan Organda diberikan kartu BPJS Kesehatan serta minta diberikan tarif khusus dalam pembuatan dan perpanjangan SIM.

Pihaknya berharap, agar 3 opsi yang disampaikan Organda dalam aksi stop operasi yang berlangsung dari 06:00WIB hingga 10:00WIB tersebut bisa dipenuhi.

Bentuk tuntutan Organda Tanjungpinang terhadap kenaikan BBM tersebut menurut Kepala Dishubkominfo Kota Tanjungpinang, Wan Samsi akan segera disampaikan kepada Walikota Tanjungpinang. (ANT)