Kerja Keras dan Santun Berkomunikasi

Diterbitkan oleh pada Ahad, 12 April 2015 13:49 WIB dengan kategori Profil dan sudah 952 kali ditampilkan

Namanya belum setenar politisi lain. Wajahnya pun belum sering menghiasi media massa. Bahkan, Ilimar, ternyata tak pernah terpikir bakal duduk di kursi terhormat, DPRD Tanjungpinang.


Namun, semua berubah ketika teman-teman dekat mendorongnya untuk maju menjadi calon anggota legislatif pada Pemilu 2014. Seiring gayung bersambut pula, ada kesempatan terbuka baginya bergabung dengan Partai Gerindra.

Di partai besutan Prabowo Subianto itu, namanya pun baru tercatat sebagai kader terhitung awal tahun 2014. Ia juga tak punya latar belakang lain soal keikutsertaan di partai politik.

Murni, Partai Gerindra merupakan partai yang mengenalkannya tentang politik dan akhirnya mengantarkannya menjadi seorang wakil rakyat. Namun, orang baru di politik bukan berarti tak mendapat tempat di hati masyarakat. Terlebih, ia memiliki talenta yang cocok menjadi seorang politisi.

Kemampuan berkomunikasi yang baik dengan semua kalangan, menjadi nilai lebih yang dimilikinya baik dengan kalangan bawah, maupun kalangan pengambil kebijakan.

Tentu saja, kemampuan berkomunikasi baik itu bukan datang setelah ia bergabung di partai politik. Jauh sebelum itu, kemampuan komunikasi dan mempengaruhi banyak orang sudah ditunjukkannya waktu menjalani pekerjaan membantu masyarakat dan lembaga untuk pengurusan berbagai dokumen.

Mengurus dokumen dengan cepat, tepat dan sesuai prosedur, itulah yang dibuktikannya saat itu. Tentu, itu bisa dilakukan bukan tanpa kerja keras dan kemauan tinggi.

*Anggota DPRD Tanjungpinang Fraksi Gerindra