Pemko Siapkan Beasiswa bagi Anak Hinterland di APBD 2016

Diterbitkan oleh pada Jumat, 12 Juni 2015 22:01 WIB dengan kategori Batam dan sudah 511 kali ditampilkan


 

Ia mengatakan beasiswa ini diberikan karena Batam butuh kader yang berkualitas dan berdedikasi untuk memimpin Batam ke depan.

“Pemko Batam berkeinginan memberikan beasiswa kepada kader-kader yang berprestasi sebanyak lima orang untuk meneruskan sekolah ke perguruan tinggi yakni UGM, UI, ITB, dan Unpad,” kata Rudi.

Menurutnya, anak-anak di pulau punya potensi yang baik. Program beasiswa ini untuk membantu siswa yang pintar secara akademik tapi belum punya kesempatan untuk melanjutkan ke jenjang perkuliahan.

“Tapi dengan syarat, setelah lulus harus kembali dan mengisi pembangunan Batam,” pesan Rudi.

Selain masalah pendidikan, pada masyarakat Belakangpadang, Rudi juga menjelaskan masalah air bersih bagi masyarakat. Menurutnya, permintaan pengaliran air bersih dari Batam sulit dilakukan karena tidak mendapat izin dari Dirjen Perhubungan Laut. Pasalnya, pengaliran air bersih dari Batam ke Belakangpadang harus melewati jalur laut yang merupakan lalu lintas perairan internasional.

“Karena itu, kami minta masyarakat untuk segera bermusyawarah dan menentukan titik yang bisa digunakan untuk pengolahan air laut menjadi air tawar. Tempat tersebut seluas 1-2 hektare di pinggir laut. Setelah lahan siap, Pemko Batam akan segera membangun instalasi pengolahan air laut menjadi air tawar,” ujarnya.