Ulama Palestina Dijadwalkan Safari Ramadan di Kepri

Diterbitkan oleh Dachroni pada Jumat, 12 Juni 2015 22:57 WIB dengan kategori Kepri Terkini dan sudah 665 kali ditampilkan

Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) sebagai lembaga kemanusiaan yang fokus kepada permasalahan di Palestina. Pada Ramadhan 1436 Hijriah tahun ini, akan kembali menjadikan momentum untuk memberikan pemahaman permasalahan Palestina secara utuh dan penggalangan dana.



Direncanakan Ulama Palestina akan tiba di Tanjungpinang pada minggu depan, Jumat (12/6/2015) sore dan akan keliling Kepri selama dua pekan. 


“Momentum ini digelar dengan tema besar Safari Ramadhan 1436 H diawali dengan mengundang perwakilan KNRP se-Indonesia melalui Konsolidasi Nasional Safari Ramadhan, 6-7 Juni di Tangerang Banten, ada 29 perwakilan KNRP wilayah hadir,” tutur Ketua Harian KNRP Caca Cahayaningrat, akhir pekan lalu.


 

Selain itu, masih menurut Caca, melalui Humas dan Media KNRP Kepri Raja Dachroni. gelaran Konsolidasi Nasional Safari Ramadhan ini juga bertujuan untuk konsolidasi internal KNRP Pusat dan Wilayah.


 

“Tentunya yang paling utama adalah silaturahim Ramadhan, karena ini bagian dari sunah Rasulullah SAW ,” imbuhnya.


 

Dalam program Safari Ramadhan ini, KNRP juga akan memfasilitasi kedatangan tamu Palestina, yaitu para ulama Palestina baik yang berada di dalam Palestina maupun yang berada di luar Palestina, seperti program Safari Ramadhan tahun-tahun sebelumnya.


 

Selain para tamu Ulama Palestina, KNRP juga menyiapkan para narasumber dari internal, baik pakar kajian Palestina, maupun mereka yang sudah pernah menyampaikan bantuan kemanusiaan ke Gaza dan pengungsi Palestina.


 

Sementara itu, Raja Dachroni juga menyampaikan seperti tahun-tahun sebelumnya KNRP Kepri akan mengundang ulama Palestina ke Kepri, semoga ini menjadi kabar baik dan bisa dibantu untuk menyebarkan informasi baik ini agar umat muslim tahu kondisi sesungguhnya yang terjadi. Ulama Palestina datang


 

“Kita rencananya akan melakukan tabligh akbar di Mesjid Raya Al Hikmah Tanjungpinang dan beberapa Mesjid lainnya sesuai jadwal. Kita berharap warga Kepri bisa mengumpulkan infak terbaik. Jika tahun sebelumnya kita mengumpulkan Rp 370 juta, kita berharap tahun ini lebih daripada itu,” tutup Raja Dachroni.