Warga Keluhkan Tumpukan Sampah di Tepi Jalan Tanjunguban

Diterbitkan oleh Dachroni pada Jumat, 12 Juni 2015 21:23 WIB dengan kategori Bintan dan sudah 563 kali ditampilkan

BINTAN - Pemandangan tak mengenakkan terlihat di sejumlah sudut jalan Tanjunguban Kabupaten Bintan. Sampah menumpuk di pinggir jalan. Akibat lamanya menumpuk sampah itu sudah mengeluarkan aroma yang tidak sedap. Bau ini tentu saja sangat mengganggu bagi warga yang melewatinya.



Dari pantauan awak media Terkininews.com di beberapa titik jalan di Tanjunguban, tumpukan sampah yang paling banyak terlihat di sepanjang Jalan utama arah pasar Tanjunguban. Di sejumlah titik terlihat tumpukan sampah menyerupai bukit kecil.


 
Budi (30) Jumat (12/06/2015), warga pasar Tanjunguban yang dijumpai Terkininews.com menyatakan, permasalahan sampah ini memang kelihatan sepele namun pada hakikatnya merupakan persoalan besar yang harus dipikirkan bersama oleh pemerintah Kabupaten Bintan. Khususnya Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) yang merupakan institusi paling bertanggung jawab untuk mengatasi masalah sampah tersebut.



Di samping itu, dia menyebutkan, masyarakat juga harus sadar akan kebersihan. Artinya masyarakat tidak seenaknya saja membuang sampah sembarangan, dan pada akhirnya yang disalahkan selalu pemerintah, karena tidak berusaha untuk mengangkut semua sampah yang menumpuk di sejumlah titik itu.