Tawuran Pemuda Makassar, Mahasiswa Bima Serang Pemuda Mamoa Raya

Diterbitkan oleh pada Senin, 1 Februari 2016 11:57 WIB dengan kategori Makassar dan sudah 2.905 kali ditampilkan

MAKASSAR - Perkelahian kelompok kembali terjadi. Penyerangan oleh sekelompok pemuda yang diduga Mahasiswa Asal Bima terhadap sekelompok pemuda jl. Mamoa raya, kel.Mangasa, kec.Tamalate Makassar ini terjadi pada pukul.20,30 wita (31/01/2016)

 

 

Seorang warga bernama Rahmatullah (40) menjelaskan kepada terkininews.com bahwa saat itu melihat  seorang laki - laki berlari menuju Jl. Mannuruki sambil teriak ''Kami di serang!'' berselang  beberapa saat kemudian muncul sekelompok anak muda yang  berjumlah kurang lebih 20 orang berjalan kaki  dari arah Jl. Mannuruki dengan membawa batu dan parang. Mereka kemudian melakukan penyerangan terhadap anak muda Jl. Mamoa yang di duga Mahasiswa Bima

 

Saksi juga menjelaskan bahwa aksi saling lempar Batu tersebut tidak berlangsung lama karena kelompok  pemuda jl. Mamoa berhasil memukul mundur Pelaku penyerang tersebut.

 

Anggota Patmor Polda Sulselbar bersama anggota Resmob Sek Tamalate yang tiba di lokasi keributan tersebut berhasil mengamankan beberapa barang bukti yang digunakan para pelaku diantaranya :
- 2 (dua) bilah samurai
- 3 (Tiga ) bilah parang
- 2 (dua) alat pelontar/busur
- 2 (dua) buah anak panah.
- 1 (satu) unit sepeda motor Merek Honda Supra Fit No pol EA 3773 XL warna hitam putih dan bodi motor tersebut rusak

 

Polisi juga langsung melakukan penyisiran di rumah rumah kost Jl. Mannuruki 2 lrn .7 B dan mengamankan 7 orang mahasiswa Bima yang diduga terlibat dalam  aksi penyerangan. Polisi akhirnya berhasil mengamankan 7 pemuda diantaranya

 

1. Hatta, 23 tahun;
2. Odin, 25 tahun;
3. Ofan, 22 tahun;
4. Faisal, 25 tahun;
5. Irmansyah, 23 tahun;
6. Iwan priyono, 19 tahun;
7. Haerul Anas, 21Tahun;

Ketujuh orang beserta barang bukti tersebut diamankan oleh petugas untuk penyelidikan lebih lanjut dan atas kejadian tersebut tidak menutup kemungkinan akan terjadi aksi balasan.