Siska Indriyani, Siswa SMP Juara Lulus Jambore Nasional

Diterbitkan oleh pada Rabu, 20 April 2016 08:15 WIB dengan kategori Pekanbaru dan sudah 785 kali ditampilkan

Siska Indriyani, siswa SMP Juara Pekanbaru binaan RZ (Rumah Zakat) berhasil lulus di ajang Jambore Nasional (Jamnas) 2016. Jamnas ini merupakan ajang perkemahan yang diikuti oleh siswa-siswi terpilih dari seluruh Indonesia.

 

Awalnya Siska mengikuti tahap seleksi Jamnas yang dilakukan di tingkat Kwarcab (Kwartir Cabang)  Kota Pekanbaru  dan berhasil lolos.

Penyeleksiannya sendiri dimulai dari tingkat sekolah, kemudian diseleksi di tingkat kwaran (kwartir ranting) pramuka di kecamatan dan terakhir di seleksi di tingkat kwarcab di Kota Pekanbaru.

Siswa kelas VIII Cordova ini sangat gemar membaca, supel dan aktif dalam berbagai kegiatan sekolah maupun ajang perlombaan serta olimpiade.

Anak yang bercita-cita jadi pengusaha ini sebenarnya tidak begitu suka dengan kegiataan kepramukaan, tetapi ia ingin menghilangkan rasa ketidaksukaannya tersebut dengan mengikutinya dan ternyata berhasil.

“Bahkan ia sering mengikuti perlombaan dan menang. Dengan ketekunan dan sifatnya yang suka bekerjasama, kegiatan kepramukaan pun menjadi bagian dari hidupnya,” tutur Hamidi Agus, Pembina Pramuka SMP Juara Pekanbaru, Senin (18/4/2016)

Anak dari pasangan bernama Herman dan Assamila ini ingin terus bisa berprestasi agar bisa membanggakan kedua orangtuanya. Menurut keluarganya Sifatnya yang mandiri, tidak mudah mengeluh serta ketekunannya mengantarkan dia meraih berbagai prestasi yang sangat dibanggakan. Saya berharap Siska bisa berguna bagi nusa bangsa dan agama,” ujar Herman.

 

Syahrul Padillah, Kepala Sekolah SMP Juara Pekanbaru juga mengaku sangat bangga dengan prestasi Siska.

 

“Semoga bisa membawa nama baik SMP Juara Pekanbaru dan bisa memberikan yang terbaik di ajang nasional Jamnas 2016. Kegigihannya membuktikan dan telah membuahkan hasil yang luar biasa bagi Siska. Jangan pernah puas dengan prestasi yang ada dan semoga semakin semangat mengukirkan prestasi lainnya,“ kata Syahrul.