Bupati Hadiri Pengkuhan BMTI Tanjungbatu

Diterbitkan oleh pada Ahad, 1 Mei 2016 15:48 WIB dengan kategori Karimun dan sudah 1.716 kali ditampilkan

KARIMUN - Bupati Karimun H. Aunur Rafiq menghadiri Pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Barisan Muda Tionghoa Indonesia (BMTI) Tanjungbatu periode 2016-2020, yang dilaksanakan di gedung Balai Sri Gading Tanjungbatu, Jumat (29/4) malam.

 

Acara yang dilangsungkan dengan sederhana itu dibuka dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya, lalu dilanjutkan dengan Pelantikan pengurus DPC BMTI Tanjungbatu dengan  penyematan lencana oleh Bupati Karimun H. Aunur Rafiq  yang diserahkan kepada Ruslan selaku Ketua DPC BMTI Tanjungbatu.

 

Ketua DPP BMTI Radius Awie mengtakan BMTI dibentuk dengan maksud untuk membantu masyarakat terutama memperhatikan aspek keadilan di bidang hukum dan membantu masyarakat di bidang sosial, mempererat hubungan antar suku dan mengikis segala usaha yang dapat menimbulkan konflik antar suku.

 

Dengan visi membangun keharmonisan berdasarkan keadilan menuju Kesejahteraan Indonesia. “Dan memiliki misi memberikan perlindungan hukum kepada Masyarakat serta pelayanan sosial kemasyarakat,” katanya.

 

Lebih lanjut Radius mengungkapkan BMTI ini mencerminkan bagaimana generasi muda dalam memperhatikan adat dan kebudayaan Tionghoa.

 

"Saya yakin pengurus BMTI akan mengembangkan budaya Tionghoa dan mencerminkan kaum Tionghoa yang bersahabat dengan masyarakat dalam kehidupan," ucapnya.

 

Sementara itu, Bupati Karimun H. Aunur Rafiq mengatakan, dengan dilantiknya pengurus BMTI Tanjungabatu tersebut agar dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat dengan membuat berbagai kegiatan-kegiatan.

 

“BMTI harus bisa berperan besar dan berkontribusi untuk kemajuan Pulau Kundur. Meningkatkan SDM yang berkompeten di bidangnya dengan demikian kedepannya BMTI Tanjungbatu dapat terus berjaya dan menjalankan visi misinya dengan bail,”ujar Rafiq.

 

Rafiq juga berharap kepada BMTI kedepan agar dapat membaur dengan organisasi yang telah ada di Pulau Kundur. Dan jangan sampai menjadi organisasi yang exklusif, namaun dapat menjadi organisasi sosial yang dapat menyatau dengan yang lainnya.

 

Ketua DPC BMTI Tanjungbatu Ruslan mengatakan berjanji akan bersinergi dengan pemerintah, masyarakat dan organisasi kepemudaan lain. Dan ia berjuga meminta kepada para pengurus lainnya dapat bekrja sama untuk memajukan BMTI Tanjungbatu.

 

"Kami juga berharap kepada semua elemen dapat bekerja sama dan kami mengharapkan juga agar kami bisa diajak kerjasama dengan instansi lainya," tutur Ruslan dalam sambutannya.

 

Pengukuhan BMTI Tanjungbatu dihadiri Bupati Karimun H.  Aunur Rafiq, Wakil Ketua DPRD Azmi, Ketua Penasehat BMTI Denly Rianto, Ketua DPP BMTI Radius Awie, Camat Kundur Sukari, Camat Kundur Utara M. Yunus, Kapolsek Kundur Kompol Ely Nazaruddin, Kapolsek Kundur Utara Barat AKP Emsas serta unsur pimpinan Kecamatan Kundur.