HWPL dan IPYG Melalui Peace Walk Serukan Pesan Perdamaian Dunia

Diterbitkan oleh Kasmadi pada Rabu, 25 Mei 2016 08:58 WIB dengan kategori Makassar dan sudah 1.138 kali ditampilkan

MAKASSAR - Untuk menunjukkan minat dan ketertarikan terhadap perdamaian dunia melalui peace walk, HWPL dan IPYG sebagai pihak penyelenggara 3rd Annual Commemoration of the Declaration of World Peace and the Peace Walk bersama dengan kelompok kepemudaan ISYF, IPM, KOMPAK, PRIMA DMI, IYF, IPPNU, IPNU and GEMAKU di Kementerian Agama. terkininews.com selasa (24/05/2016).

Keangotaan HWPL dan IPYG yang tidak hanya mengadakan peace walk, tetapi juga kampanye untuk penandatanganan dalam mendukung penghapusan peperangan untuk perdamaian merasa hal ini sebagai langkah nyata yang dilakukan oleh komite perdamaian yang telah diresmikan pada 21 Mei 2016.

Sunny Park salah satu dari anggota HWPL dan IPYG mengatakan bahwa kegiatan ini juga diprakarsai oleh Komite untuk perdamaian di Indonesia,"Kami beraharap masyarakat dapat menjadi saksi dalam pergerakan untuk perdamaian yang dilakukan oleh para komite" ungkap sunny pada media.

Aementara Achmad Syamsuddin yang merupakan anggota dari Ikatan Sarjana Nadhlatul Ulama (ISNU) mengatakan bahwa perdamaian merupakan tanggung jawab bersama terkhususnya pemuda sebagai agent perubahan yang dapat mewujudkan perdamaian dunia.

HWPL merupakan satu organisasi perdamaian internasional dimana seluruh masyarakat di Dunia dapat bergabung bersma untuk mewujudkan perdamaian dunia dan penghapusan peperangan.

Dimulai dari proklamasi perdamaian pada 25 Mei 2013 lalu HWPL menjadi pemimpin dalam pergerakan perdamaian termasuk kegiatan 1st Annual Commemoration of WARP Summit di Bulan September, 2014 dan proklamasi untuk deklarasi perdamaian dan penghapusan perang membawa seluruh agama untuk bersatu mencapai perdamaian.

Mr. Man Hee Lee selaku Ketua HWPL mengatakan “sebagai bagian dari perdamaian, seluruh orang dari berbagai kelompok dapat menyuarakan mengenai perdamaian dalam 3rd Annual Commemoration of the Declaration of World Peace and the Peace Walk pada bulan Mei ungkap Man Hee Lee

Dia juga menyampaikan kepada seluruh peserta HWPL WARP Summit bahwa atas nama perdamaian HWPL juga mengumumkan tentang implementasi untuk Hukum Perdamaian Internasional dan Pengahapusan Perang dan World Alliance of Religions at the Summit agar sekiranya untuk bersama-sama membawa perdamaian dunia untuk generasi mendatang.

Sementara kampanye penandatangan dalam mendukung Deklarasi Perdamaian dan Penghapusan Perang sudah diluncurkan pada berbagai Negara, baik secara berkala melalui online danoffline.
Penandatangan Online dapat diakses melalui HWPL website (http://peacelaw.org).