Polisi Tangkap Pembakar Suporter Sepakbola di Cirebon

Diterbitkan oleh Redaksi pada Selasa, 28 Juni 2016 10:08 WIB dengan kategori Nasional dan sudah 783 kali ditampilkan

CIREBON - Tiga oknum pimpinan suporter salah satu tim sepakbola di Jawa Barat, membakar anggotanya. Korban dibakar karena dinilai melanggar aturan.

Kini ketiga pelaku sudah diringkus petugas Polres Cirebon Kota, Jawa Barat. Mereka terdiri dari RSD (24), BGS (26), dan RP (20).

 

Kapolres Cirebon Kota AKBP Indra Jafar menerangkan, peristiwa itu bermula saat korban diajak untuk menonton sekaligus mendukung salah satu klub sepakbola nasional. Namun, korban ternyata tidak hadir mendukung klub sepakbola tersebut.

Sebelumnya dikabarkan lima suporter yang dibakar. Namun hari ini polisi menyatakan hanya satu yang jadi korban.

"Korban hanya satu orang yakni Irfan (14) warga Desa Kalitengah, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, yang mengalami luka bakar di bagian wajah dan leher, cukup parah. Sekarang masih mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Gunungjati, Cirebon," ujarnya, Selasa (28/6/2016).

Indra menambahkan, sebelum dibakar, korban dipukuli lalu disiram bensin. Pada awalnya memang ada lima orang yang dijemput pelaku untuk mendukung jagoan mereka, tapi ketika ada percekcokan, empat lainnya berhasil menyelamatkan diri.

"Akan tetapi kami tidak bisa memastikan apakah korban dan pelaku merupakan suporter resmi pada klub tersebut, karena tidak ditemukan identitas resminya. Dan akibat perbuatannya, pelaku dijerat hukum pidana kekerasan terhadap anak dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara" pungkasnya. (okezone)