Golkar Yakin Ahok Maju Lewat Jalur Parpol

Diterbitkan oleh pada Selasa, 12 Juli 2016 23:43 WIB dengan kategori Jakarta dan sudah 739 kali ditampilkan

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto (Setnov) optimistis calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan maju melalui partai politik (Parpol). Setnov memprediksi dalam waktu dekat Ahok pasti akan mendeklarasikan diri sebagai calon gubernur melalui jalur Parpol.


"Saya yakin dalam waktu yang tidak terlalu lama Ahok akan berpikir kesana (jalur parpol)," ujarnya.

Setnov melanjutkan pihaknya akan mendukung penuh Ahok dalam pertarungan di pilkada DKI Jakarta tahun 2017 nanti. Golkar juga sudah memberi jalan pada mantan Bupati Belitung Timur itu untuk maju melalui Partai Golkar. 

Tim Golkar dan Ahok sudah berkomunikasi aktif untuk pemenangan nanti. Seluruh kader Golkar bersama dua partai politik lain, Hanura dan Nasdem serta relawan Ahok akan secara bersama untuk memenangkan Ahok.

Mantan Ketua DPR RI ini mengatakan mengetahui persis siapa Ahok. Sebab, Ahok pernah menjadi anggota DPR langsung di bawah kepemimpinan Setya Novanto. Namun, ia mengakui Ahok masih memiliki sifat meledak-ledak saat bersikap. 

Namun, Golkar memberi kesempatan pada Ahok untuk memperbaiki sifat meledak-ledak itu. Sebab, Golkar yakin Ahok sebenarnya merupakan sosok yang baik dan memiliki visi kedepan yang membangun. Jadi, tidak salah kalau Golkar memberi kesempatan bagi Ahok untuk maju dari jalur partai.

"Yang jelas kita kasih jalan supaya lewat jalur partai politik," ucapnya.

‎Selain memberi jalan untuk maju melalui jalur parpol, Golkar juga menyerahkan sepenuhnya pemilihan calon Wakil Gubernur pada Ahok, DPD Golkar serta Teman Ahok.  (ROL)