Memperingati Hari Kartini, Srikandi Kota Tegal Gelar Baksos

Diterbitkan oleh Sholeh pada Kamis, 22 April 2021 20:35 WIB dengan kategori Headline dan sudah 496 kali ditampilkan

TEGAL - Dalam rangka memperingati hari Kartini, sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang membutuhkan ditengah mewabahnya pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, gabungan Srikandi- Srikandi Kota Tegal menggelar bakti sosial pembagian Nasi Kotak dan Takjil untuk berbuka puasa kepada warga kurang mampu di Jl. Pancasila,  Kawasan Alun-alun Kota Tegal. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tegal Kota bersama Komandan Denpom IV/I Purwokerto Letkol CPM ( K ) Asmin Tapaheng, Kamis sore (22/4/2021)
.
Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, S.I.K, M.H. mengungkapkan, kegiatan Bakti Sosial kali ini dilaksanakan oleh gabungan Srikandi Kota Tegal yaitu antara lain perwakilan dari Kowad, Kowal, Polwan, PNS perempuan,  Satpol PP perempuan, Bhayangkari Cab. Tegal Kota, Persit Kartika Candra Kirana Cab. Tegal, Jalasenastri Cab. Tegal, PIA Ardhya  Garini Sat Radar Tegal, Darma Wanita  Kota Tegal, GOW Kota Tegal, Srikandi Pemuda Pancasila Kota Tegal dan Saka Bhayangkara Tegal Kota, dalam rangka memperingati hari Kartini. Sesuai rencana semula kegiatan akan dilaksanakan kemarin sore Rabu tanggal 21 April 2021, akan tetapi karena situasi dan kondisi harus menyesuaikan jadwal kegiatan dikewilayahan yang begitu padat, akhirnya kita undur kegiatanya pada sore hari ini. Akan tetapi tidak menyurutkan niat kita sebagai Kartini Muda di Kota Tegal untuk saling berbagi kepada sesama warga yang saat ini terdampak adanya pandemi Covid 19, karena moment nya bertepatan di bulan suci Ramadhan untuk itu kita memutuskan kegiatan dengan berbagi menu buka puasa berupa nasi kotak dan takjil serta masker, harapanya bisa membawa manfaat untuk sedikit meringankan beban hidup warga terdampak covid 19 ” ujar Kapolres.
.
Dalam kegiatan bakti sosial kali ini, kami dari Polres Tegal juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu mematuhi himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan dimasa pandemi dan himbauan larangan untuk tidak mudik pada lebaran tahun ini dengan membagikan brosur dan stiker, hal ini dilakukan bertujuan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 agar tidak meluas, "pungkas Kapolres.
.
Turut hadir dalam kegiatan bakti sosial kali ini Kapolres Tegal Kota, Komandan Kodim 0712/Tegal, Komandan Denpom IV/I PWT, Kepala  Dinkes Kota Tegal, Ibu Ketua Darmawanita Kota Tegal, Ibu Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cab Tegal, Ibu Ketua Jalasenastri Cab Tegal, Ibu Ketua Bhayangkari Cab Tegal Kota, Ibu Ketua GOW Kota Tegal, Owner Bagong Kitchen N Loungue Tegal.