Babinsa Bersama Perangkat Desa Pasang Spanduk Pencegahan Virus Corona

Diterbitkan oleh Tauhid pada Senin, 10 Mei 2021 12:44 WIB dengan kategori Daerah Jawa Tengah dan sudah 730 kali ditampilkan

SEMARANG

Tidak henti-hentinya seluruh instansi dari tingkat atas sampai ke tingkat bawah di wilayah Kabupaten Semarang terus berikan himbauan tentang pencegahan Covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 10 Sumowono, Kodim 0714/Salatiga, Pelda Rochani dan sertu Parman bersama perangkat desa Sumowono melaksanakan pemasangan spanduk atau benner tentang himbuan dan sosialisasi penyuluhan kepada masyarakat terkait pencegahan virus corona (Covid-19).

Pemasangan itu dilakukan di Depan Mushola Al Ikhlas Desa Sumowono, Kecamatan Sumowono, Senin (11/05/2021).

Kegiatan pemasangan Benner atau MMT ini menindak lanjuti perintah dari Komando Atas serta Pemerintah Kabupaten Semarang tentang himbuan pemasangan spanduk, Baleho, Pamflet dan Baleho guna mencegah dan memutus penyebaran Covid-19.

Saat ditemui di lokasi, Pelda Rochani dan Sertu Parman menuturkan pemasangan spanduk atau benner ini bertujuan agar warga dapat mengetahui lebih banyak tentang tata cara pencegahan virus corona sehingga masyarakat akan tahu serta lebih waspada menjaga kebersihan lingkungan maupun menjaga kesehatan badan.

Dalam spanduk tersebut menjelaskan tentang pencegahan virus corona dengan Ojo lali gowo masker, cuci tangan ganggo sabun, jaga jarak dalam berkomunikasi, tetep makaryo ning ojo lengo.

“Cara ini sungguh efektif dalam menyampaikan pesan karena spanduk yang di tempel tersebut lumayan besar dan strategis sehingga warga yang akan membaca lebih mengerti dalam mencegah penyebaran virus corona ini.” pungkasnya.

Pewarta : 
Suroto Anto Saputro