Antisipasi Gangguan Kamtibmas Saat Malam Tahun Baru Islam, Petugas Gabungan Di Blora Gelar Patroli Gabungan

Diterbitkan oleh Tauhid pada Selasa, 10 Agustus 2021 09:40 WIB dengan kategori Daerah Jawa Tengah dan sudah 425 kali ditampilkan

BLORA

Untuk memastikan keamanan dan ketertiban malam tahun baru Islam, Polres Blora Polda Jawa Tengah bersama petugas gabungan yang terdiri dari anggota Kodim 0721/Blora, Satpol PP dan BPBD melaksanakan patroli gabungan, Senin, (09/08/2021) malam tadi.

Patroli diawali dengan apel bersama di halaman depan Mapolres Blora dengan dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Supriyo,S.Sos,M.Si.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama Polres Blora, Kasatpol PP, Kepala BPBD, dan Perwira Kodim 0721/Blora.

Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kabag Ops Kompol Supriyo,S.Sos,M.Si membeberkan bahwa dalam mengamankan malam tahun baru Islam 2021 ini, kekuatan personil gabungan dibagi menjadi dua titik. Yaitu di wilayah kecamatan Cepu dan Wilayah Blora Kota. "Kita tidak mau underestimate, meskipun situasi di Blora relatif aman, patroli tetap kita tingkatkan," kata Kabag Ops Polres Blora.

Adapun sasaran patroli adalah pusat keramaian warga, obyek vital, tempat ibadah serta kawasan perkantoran dan pemukiman penduduk. Karena masih dalam suasana PPKM, Petugas gabungan tak lupa mengingatkan warga perihal protokol kesehatan.

"Jika kita temukan kerumunan, maka akan kita bubarkan. Tentunya dengan tindakan tegas namun tetap humanis," tandas Kabag Ops.

Masih kata Kabag Ops, bahwa malam tahun baru Islam kali ini berbeda dengan malam malam tahun baru sebelumnya, karena masih dalam suasana pandemi Covid-19 dan masih berlaku PPKM di Blora. "Meski kasus Covid-19 di Blora mulai ada penurunan, namun demikian kita harus tetap disiplin dalam protokol kesehatan. Untuk itulah, kita gelar patroli gabungan dan tak bosan ingatkan warga protokol kesehatan," pungkasnya.

Suroto Anto Saputro