Positif Covid 19, 4 Warga Kebonagung Dijemput Satgas Covid

Diterbitkan oleh Tauhid pada Rabu, 25 Agustus 2021 07:11 WIB dengan kategori Daerah Jawa Tengah dan sudah 250 kali ditampilkan

KENDAL JATENG

Hasil tes PCR terhadap warga Desa Kebonagung kecamatan Ngampel yang hadir dalam pentas Agustusan menunjukan ada 4 orang warga menunjukan positif covid 19.
Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto membenarkan bahwa hasil tes PCR terhadap 50 warga desa Kebonagung yang dilakukan Polres Kendal, Satgas Covid19 Kendal dan Dinkes Kendal telah keluar Minggu (22/8/2021) malam. 

"Kami bersama tim satgas covid 19 Dinkes Kendal kemarin melakukan tes PCR terhadap 50 warga desa Kebonagung dan hasilnya telah keluar tadi malam. Hasilnya 4 orang warga terkonfirmasi Covid-19," kata Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto, Senin(23/8/2021).

Sebagai upaya mencegah penyebaran, maka keempat warga tersebut kemudian dijemput petugas untuk dilakukan isolasi di Rumah Sakit Darurat Covid 19 (RSDC) Kendal Senin 23 Agustus 2021.

"Pagi tadi kami bersama tim satgas covid langsung melakukan penjemputan terhadap 4 warga yang positif di rumahnya. Ini dilakukan agar tidak terjadi penyebaran dan mereka akan mendapat perawatan di RSDC Kendal," jelasnya.

Keempat orang yang positif, tiga diantaranya warga Kebonagung dan seorang lagi merupakan pemain gitar grup musik dangdut warga Desa Rejosari kecamatan Ngampel. 
Mereka adalah Wahyu Nur Rohman ,  Robi Heriyanto,  Muhammad Sahlan dan  Aldo Achrudin.

"Dari 4 orang tersebut, 1 diantaranya pemain gitar di grup musik dangdut itu dan yang 3 orang merupakan warga Kebonagung," terangnya.
Petugas dari Urkes Polres Kendal dan PMI Kendal melakukan penjemputan ke rumah dengan pendekatan persuasif.

Didampingi petugas Puskesmas setempat dan Polsek Pegandon, keempatnya dijemput petugas yang berpakaian APD lengkap. Dua mobil ambulance dari Polres Kendal dan PMI Kendal disiapkan untuk membawanya ke RSDC Kendal guna menjalani isolasi.

Sejumlah petugas juga ikut mengawal penjemputan dari rumah warga hingga ke RSDC Kendal. 
Sesampainya di RSDC keempat warga langsung dibawa masuk ke ruangan dan menjalani perawatan hingga 14 hari ke depan.

Yuniar menambahkan pihaknya sudah melakukan kordinasi dan pendekatan kepada keluarga agar mau dijemput serta menjalani isolasi di RSDC. 
Sehingga saat penjemputan tidak ada perlawanan baik dari pihak keluarga maupun warga yang terkonfirmasi Covid-19.

“Kita lakukan pendekatan kepada yang bersangkutan agar mau menjalani isolasi di RSDC. Alhamdulillah tidak ada perlawanan dan keempatnya mau dijemput petugas untuk jalani isolasi,” tambahnya

Sebelumnya, keempat warga ini telah menjalani tes swab PCR yang dilaksanakan Polres Kendal dan Dinas Kesehatan Kendal  di balai desa Kebonagung, Minggu (22/8/2021) kemarin. 

Tes ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada penyebaran virus covid 19, dalam acara pentas musik agustusan.
Sementara warga yang dijemput saat ditanya enggan memberikan komentar dan hanya terdiam sambil masuk ke dalam RSDC.

Suroto Anto Saputro