Pemerintah Diminta Segera Usut Tuntas Iklan Lelang Pulau Tambelan

Diterbitkan oleh Saiful pada Jumat, 27 Agustus 2021 05:23 WIB dengan kategori Bintan Parpol dan sudah 210 kali ditampilkan

BINTAN - Hanafi Ekra Anggota DPRD Kepulauan Riau yang terpilih dari Dapil Bintan-Lingga sangat menyayangkan iklan dilelangnya Pulau Tambelan, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Menurutnya, persoalan ini adalah persoalan marwah masyarakat Melayu, Kepulauan Riau dan secara nasional menjadi persoalan kedaulatan NKRI.

"Isu-isu pelelangan pulau-pulau seperti ini bukanlah hal yang pertama di Indonesia, secara khusus kali ini di Kepri, Tambelan secara historis dan secara aturan perundang-undangan adalah sah milik Kabupaten Bintan, Kepri. Jadi aneh kalau bebas dilelang online," kata Hanafi Ekra.

Dia berharap persoalan ini bisa diusut tuntas, bila perlu mungkin mempidanakan pelaku iklan lelang pulau Tambelan tersebut.

"Jika ada unsur pidananya tidak ada salahnya untuk mengusut tuntas dan menangkap pelakunya," kata Hanafi Ekra.

Sebagai penyambung lidah masyarakat Kepulauan Riau, politisi PKS ini mengungkapkan persoalan serupa ini harus segera diusut tuntas.

"Harus segera diusut tuntas, kalau kita tidak usut tuntas saya yakin persoalan seperti ini akan terulang kembali hari ini Tambelan besok atau lusa bisa saja pulau lainnya yang dilelang," kata Hanafi Ekra.

Selain itu, dia berharap Pemkab Bintan, Pemprov Kepri dan Pemerintah bersama-sama menuntaskan persoalan ini sekaligus menyisir juga di internet jangan-jangan ada pulau lainnya di Kepri yang dilelang secara online.

"Kita juga berharap sisir juga pulau-pulau lain jangan-jangan ada pulau lainnya di Kepri yang dilelang," tutup Hanafi Ekra.