Wapres Maruf Buka Kongres Nasional Ke-2 KA KAMMI

Diterbitkan oleh Saiful pada Ahad, 29 Agustus 2021 06:26 WIB dengan kategori Suara Mahasiswa dan sudah 1.046 kali ditampilkan

 

Wakil Presiden RI Maruf Amin membuka kegiatan kongres nasional ke-2 Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KA KAMMI) secara virtual pada Sabtu (28/8/2021). 
 
Dalam sambutannya, Wapres mengatakan, Keluarga Alumni KAMMI termasuk salah satu elemen bangsa yang secara berkesinambungan memberikan peran positif bagi negeri melalui puluhan ribu alumninya, yang tersebar dan berkarya serta mengabdi di berbagai bidang kehidupan. 
 
“Peran positif Alumni KAMMI ini harus terus dipertahankan, melalui partisipasi aktif dan kontribusi dalam memecahkan berbagai masalah masyarakat dan bangsa, bersinergi bersama pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya untuk mendorong percepatan pembangunan nasional dan kemajuan bangsa," ujar Wapres. 
 
Dengan mengangkat tema 'Bangkit dan Bersatu untuk Indonesia Maju' Wapres mengatakan, tema tersebut sejalan dengan harapan pemerintah untuk menjadikan segenap elemen bangsa berperan dalam upaya menjaga persatuan dan kesatuan nasional menuju Indonesia maju dan berdaya saing. 
 
Wapres mengungkapkan beberapa harapan untuk dimusyawarahkan dan disepakati pada kongres ini. Pertama, Keluarga Alumni KAMMI diharapkan dapat merumuskan gagasan-gagasan segar dan inovatif terkait upaya pemerintah dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional.