Raden Hari Minta Pemprov Kepri Fasilitasi Persoalan Legalitas Produk UMKM di Kepri

Diterbitkan oleh Saiful pada Sabtu, 18 September 2021 12:35 WIB dengan kategori Batam Kepri Terkini Parpol dan sudah 337 kali ditampilkan

BATAM - Politisi PKS yang juga merupakan Wakil Ketua II DPRD Kepri Raden Hari Tjahyono berharap Pemprov Kepri membantu persoalan legalitas produk UMKM di Kepulauan Riau. Hal ini disampaikannya baru-baru ini kepada wartawan.

"Di saat Reses saya mengumpulkan teman-teman UMKM banyak keluh-kesah yang saya tampung yang nanti akan saya sampaikan ke Pemprov Kepri tidak hanya masalah permodalan ternyata yang terpenting adalah masalah advokasi legalitas seperti sertifikasi halal, izin IRT, BPOM dan persoalan lainnya," jelas Raden Hari Tjahyono.

Menurutnya, ini persoalan fundamental UMKM. Perlu mendapatkan prioritas untuk difasilitasi.

"Persoalan ini adalah persoalan fundamental UMKM yang harus dicari solusinya, harus difasilitasi agar UMKM bisa scale up, berikutnya mungkin perlu dibantu promosikan dengan gerakan-gerakan beli produknya atau kemudian pemerintah bisa membelanjakan uangnya ke UMKM," kata Raden Hari Tjahyono.

Menurut legislator yang terpilih dari Dapil Batuampar, Lubukbaja, Bengkong dan Batam Kota ini jika UMKM dibantu dengan serius maka akan melahirkan pekerjaan baru dan tentunya akan membantu memulihkan perekonomian masyarakat.