Bupati Kendal Dampingi Kapolda Jateng Hadiri Kegiatan Vaksinasi Akpol 97

Diterbitkan oleh Suroto pada Senin, 20 September 2021 19:14 WIB dengan kategori Headline Jawa Tengah dan sudah 421 kali ditampilkan

KENDAL - JATENG 

Bupati Kendal Dico M Ganinduto, B.Sc mendampingi Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K monitoring pelaksanaan vaksinasi dan bakti sosial yang dilaksanakan oleh Alumni Akpol 97 di Pondok Aris Putri Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Senin (20/09/2021).

Turut mendampingi Kapolda Jawa Tengah, yaitu Alumni Akpol 97 AKPB. Teguh Tri Prasetya, KBP. Rudi Puryanto, AKBP. Didik, AKBP. Cahyo, KBP. Idodo Simangungsong, dan AKBP Endras, Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto, S.I.K., beserta jajarannya, Dandim Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto, S.T., Kepala Kemenag Kendal H. Mahrus beserta Forkopimcam Kaliwungu.

Kegiatan dengan tema "Alumni Akpol 97 Wira Pratama Berbakti Bersatu Bangkit dari Pandemi" menyasar 600 orang santri Ponpes Aris Putri Kaliwungu.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Jawa Tengah menyampaikan apresiasi atas kegiatan vaksinasi dan bakti sosial yang di laksanakan oleh Alumni Akpol 97. "Saya sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini, semoga pengabdiannya selama 25 tahun memberikan pengabdian tanpa batas terhadap negara," tuturnya.

Kapolda Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, juga mengatakan bahwa Polda Jawa Tengah pada hari ini melakukan Operasi Kepolisian Patuh Candi yang dilaksanakan mulai tanggal 20 -3 Oktober 2021. Sebelumnya pihaknya mohon maaf kepada masyarakat sekiranya nanti terganggu kegiatannya.

"Operasi lalu lintas yang kita lakukan ini adalah upaya preventif dan represif, yaitu terkait kegiatan himbauan protokol kesehatan, maka besar harapan kami kegiatan ini akan terus kita laksanakan dengan harapan peningkatan vaksinasi secara masal untuk meningkatkan hert immunity, sehingga memberikan ruang gerak untuk roda perekonomian bagi masyarakat yang sudah divaksin," tambah Kapolda Jateng.

Kapolda Jateng juga berpesan, walaupun rekan-rekan dan masyarakat sudah divaksin, namun protokol kesehatan menjadi prioritas utama yang harus tetap dilaksanakan dengan baik.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Aris Putri, Kiai Hafidhin mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Jawa Tengah dan Alumni Akpol 97 serta Bupati Kendal beserta jajaranya yang telah melaksanakan kegiatan vaksinasi dan bakti sosial, karena menurutnya hal ini sangat bermanfaat bagi para santri.

Kemudian acara dilanjutkan dengan peninjaun vaksinasi, pemberian sembako, dan mendengarkan sambutan Kapolri melalui virtual.

Sumber : Diskominfo
Pewarta : Suroto Anto Saputro