Wakil Bupati Brebes Tinjau dan Menikmati Keindahan Objek Wisata Di Balik Bukit Situ Desa Kaligiri

Diterbitkan oleh Achmad Sholeh pada Jumat, 24 September 2021 07:23 WIB dengan kategori Headline dan sudah 307 kali ditampilkan

BREBES - Bukit Situ, di Desa Kaligiri Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes menyimpan keindahan alam yang mempesona. Selain panorama yang indah menawan, juga dibalut kesejukan udara yang memanjakan tubuh sehingga membuat betah para wisatawan. 

Sekilas pemandangan tersebut, disampaikan Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH saat mengunjungi objek wisata rintisan Bukit Situ, di Desa Kaligiri, Kecamatan Sirampog, Kamis (23/9).

Narjo membuktikan, kalau Kabupaten Brebes sangat lengkap dengan sajian keindahan dan potensi alam, di mulai dari dibibir pantai hingga puncak pegunungan, dimiliki Brebes. Pesona alam Brebes tiada duanya, tidak kalah dengan daerah lain di Jawa Tengah maupun Indonesia. Untuk itu, Narjo sangat mendukung jika keindahan alam tersebut dikelola untuk dimanfaatkan sebagai destinasi wisata yang muaranya untuk kesejahteraan masyarakat.

Narjo juga berharap kepada Asosiasi Pengusaha Pribumi Indonesia (Asprindo) yang telah diberi kepercayaan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melakukan pengembangan desa wisata di Indonesia. Tak terkecuali, membantu pengembangan Destinasi Wisata yang ada di Wisata Bukit Situ Desa Kaligiri Kecamatan Sirampog.

Ketua Asprindo DPW Jawa Tengah Bambang Sunardi mengatakan pihaknya telah menerima Proposal Pengembangan Wisata di Kabupaten Brebes dan juga sudah berkordinasi dengan  Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk tindak lanjutnya.

Bambang menyampaikan ada beberapa berkas yang memang harus dilengkapi Oleh Pemerintah Kabupaten Brebes salah satunya yaitu surat Rekomendasi dari Bupati Brebes.

“Jika sudah ada surat rekomendasi dari Bupati dan mendapat dukungan dari dinas terkait, InsyaAllah semuanya bisa terwujud,” ujar Bambang.

Kepala Desa Kaligiri Rosidin sangat berharap dukungan dari semua pihak, baik oleh Pemerintah Kabupaten Brebes maupun Asprindo dan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi kreatif agar destinasi wisata Bukit Situ yang sudah dirintis sejak tahun 2020 tersebut bisa berkembang dan menjadi salah satu tujuan wisata masyarakat lokal maupun luar Daerah.

Rosidin menceritakan, sejak dirintis tahun 2020 pihaknya belum mampu melakukan penataan dan pembangunan lebih lanjut akibat terkendala Wabah Corona. Padahal menurut Rosidin rencananya di tempat tersebut akan di bangun berbagai arena permainan anak, kolam renang hingga pemandian air panas.

“Apa daya, baru dirintis Corona melanda,” ungkap Rosidin
Rosidin menambahkan, Bukit Situ sementara hanya di manfaatkan sebagai tempat Camping atau berkemah dan olahraga seperti Futsal, Bola Volli hingga senam aerobik bersama.