Semangat Sembuh, DT Peduli Batam Bantu Biaya Pengobatan Adik Shakta

Diterbitkan oleh Saiful pada Jumat, 15 Oktober 2021 06:30 WIB dengan kategori Batam Dpu Dt Batam Dt Peduli dan sudah 346 kali ditampilkan

BATAM - DT Peduli Batam-Adik Shakta merupakan seorang anak berusia lima tahun yang mengidap penyakit Hernia. Sudah lima tahun lamanya sejak lahir Adik Shakta sudah mengalami penyakit ini. Sang ayah yang hanya bekerja sebagai buruh kayu tak mampu melakukan operasi untuk Adik Shakta.

Berat badan Adik Shakta yang semakin lama semakin turun, membuat rasa sakit dari penyakitnya kerap kali muncul. Setiap malam tiba, benjolan yang ada di punggung Adik Shakta ini terasa sakit. Bahkan untuk tidur pun adik Shakta merasakan kesulitan dan hanya bisa menangis.

Jika ada sedikit rezeki, sang ayah membawa Adik Shakta untuk berobat di Rumah Sakit Embung Fatimah Batam. Biasanya 2 minggu sekali Adik Shakta di bawa ke rumah sakit untuk membeli obat dan memeriksa keadaan Adik Shakta.

Meskipun memiliki penyakit yang sudah parah, namun harapan untuk sembuh sangat tinggi. Baik Adik Shakta dan keluarga terus mengupayakan kesehatan serta kesembuhan Adik Shakta. Namun sering kali orangtua Adik Shakta tidak mampu membiayai pengobatannya. Kebutuhan sehari-hari keluarga mereka juga tidak bisa terpenuhi karena penghasilan sang ayah yang tak banyak.

Melihat hal tersebut, DT Peduli Batam menyalurkan bantuan kesehatan untuk Adik Shakta (13/10). Penyaluran bantuan ini berupa biaya pengobatan untuk berobat Adik Shakta. Saat ini Adik Shakta tinggal di Ruli Depan Bika 2 Bambu Kuning.

"Terimakasih banyak DT Peduli Batam dan para donatur atas bantuan biaya kesehatan yang telah diberikan kepada adik Shakta. Semoga Allah membalas semua kebaikan dan memberkahi rezeki para bapak dan ibu semua." Ucap Ibu Adik Shakta, orangtua penerima manfaat. (Wulan)