Andika Pangestu, Peserta asal Lingga Melaju ke Final STQH XXVI

Diterbitkan oleh Ipan pada Kamis, 21 Oktober 2021 07:42 WIB dengan kategori Headline Lingga dan sudah 522 kali ditampilkan

LINGGA - Kabar gembira terus berdatangan bagi masyarakat Kabupaten Lingga Provinsi Kepulauan Riau. Andika Pangestu, remaja asli Desa Panggak Laut, putra pasangan Junaidi dan Sarahma Jon ini akhirnya lolos dan melaju ke babak final, Rabu (21/10/2021).

Andika Pangestu, pernah dua kali juara dua nasional 2013-2014. Selain itu, beliau adalah salah satu anak asli Lingga yang memiliki prestasi mendunia. Tahun 2017 yang lalu, ia pernah mewakili Indonesia di Teheran Iran cabang tilawah anak-anak. Saat itu meraih harapan I. 

STQH Nasional XXVI kali ini di Sofifi Maluku Utara ia mengikuti hafalan 5 juz. Capaian yang ia raih tentu bukan datang begitu saja. 

Bagaimana Andika kecil diboyong oleh sang Ayah dengan sepeda motor grand Astrea untuk mencari guru ngaji. Didatanginya guru ngaji satu persatu dari kampung ke kampung. 

Masih segar dalam ingatan penulis, Andika kecil ditunggu belajarnya dari maghrib menjelang isya. Tidak dilepaskan begitu saja oleh sang Ayah. 

Niat, ikhtiar serta semangat tentu menjadi modal utama. Tuhan membuka jalan, dibukanya kesempatan dan dipertemukannya dengan guru-guru hebat. Jalan terus terbuka lebar. 

4 bonus umroh dari Pemerintah sudah dikantonginya. Namun, memasang mahkota indah untuk ke dua orang tuanya di akhirat kelak adalah niatan mulianya.***(Ipan)